JMN Channel


DPRD Jabar Minta Perlindungan Terhadap Nakes Harus Diprioritaskan

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Syahrir bersama Wakil Direktur Medik dan Keperawatan RSUD Al Ihsan, dr. Ferry Achmad Firdaus seusai menerima bantuan 192 APD dan 1200 masker bagi tenaga kesehatan. (Foto: Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG - Tenaga kesehatan saat ini memiliki peran yang sangat penting dalam melayani pasien khususnya yang terpapar virus Covid 19. Apalagi, hampir di seluruh wilayah di Indonesia penyebaran Covid 19 mengalami peningkatan, tidak terkecuali di Jawa Barat.

Hal itu yang mendorong Anggota DPRD Provinsi Jabar Syahrir untuk memprioritaskan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi para tenaga kesehatan.

Baca Juga:

DPRD Jabar Soroti Aplikasi Kinerja ASN, Ada Apa?

Ridwan Kamil Pastikan Pendidikan dan Kesehatan Jadi Prioritas Dalam APBD Perubahan 2021



Syahrir menyebutkan, tenaga kesehatan harus mendapatkan perlindungan diri yang ekstra agar terhindar dari berbagai resiko penularan penyakit. Terlebih, saat ini Jawa Barat sedang mengalami peningkatan Covid 19 yang signifikan dibandingkan dengan tahun 2020 lalu.

“Nakes ini garda terdepan dalam merawat pasien yang terpapar virus Covid 19, kesehatannya pun harus diperhatikan. Salah satunya dilengkapi dengan pakaian khusus saat dirinya bertugas,” kata Syahrir seusai menyerahkan bantuan 192 APD dan 1200 masker di RSUD Al Ihsan, Kabupaten Bandung, Selasa (13/7/2021).

Selain itu, lanjut dia, resiko terpaparnya bagi nakes tersebut potensinya sangat besar. Hingga kini sudah banyak nakes yang gugur dalam melaksanakan tugasnya merawat pasien yang terpapar virus.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : DPRD Jabar Nakes RSUD Al Ihsan Perlindungan Nakes

berita terkait

Pemprov Jabar Diminta Tingkatkan Produksi Variasi Benih Unggul

Soal Proyek Revitalisasi Sungai Kalimalang, Ini Kata DPRD Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi