Polresta Cirebon Beri Paket Sembako Bagi Warga Yang Mau Jalani Vaksinasi

JABARNEWS I CIREBON – Sejumlah warga yang didominasi lansia di Desa Krandon, Kecamatan Talun mendatangi Yayasan Peduli Doa Ibu untuk menjalani vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Jajaran Kepolisian Polresta Cirebon. Bagi warga yang bersedia menjalani vaksin, mereka diberikan santunan paket sembako dari Kapolresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, menyampaikan baksos kali ini sengaja digelar bersamaan dengan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. 

“Diharapkan ini menjadi trigger bagi masyarakat lainnya, karena selain mendapatkan vaksin juga dapat baksos. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari dan sasarannya berganti-ganti,” katanya. Rabu (14/07/2021)

Baca Juga:  Ibu dan Anak Tewas Usai Ditabrak Pick Up di Jalur Darangdan Purwakarta

Ia mengatakan, petugas vaksinator dari Urkes Polresta Cirebon selalu bergerak secara mobile ke tiap desa dan kelurahan di Kabupaten Cirebon. Sehingga seluruh masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19 secara merata.

“Petugas gabungan selalu bergerak secara mobile ke tiap Desa untuk mengadakan vaksinasi kepada warga, sehingga warga mendapatkan vaksin secara merata,” katanya.

Bahkan, tim vaksinator juga menyasar daerah pelosok dan terpencil di wilayah hukum Polresta Cirebon. Sehingga sebaran vaksinasinya menjangkau warga di wilayah tersebut demi terbentuknya herd immunity.

Baca Juga:  Jelang Piala Menpora 2021, Dispora Kota Bandung Fokus Rawat Rumput Stadion GBLA

“Kami juga memetakan dan menginventarisir hingga ke daerah terpencil kemudian mendatanginya untuk menyalurkan bantuan sosial serta melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat,” katanya.

Sementara salah seorang warga Desa Krandon, Syariah (47), mengaku tidak merasakan keluhan apapun setelah disuntik vaksin Covid-19. Ia baru menjalani vaksinasi dosis pertama yang diberikan petugas Urkes Polresta Cirebon.

“Sekarang baru disuntik vaksin, saya nggak takut dan rasanya juga biasa saja. Saya mau sehat sehingga ikut vaksinasi ini. Mudah-mudahan sehat selalu,” katanya.

Baca Juga:  Targetkan Emas, Atlet Panahan Rajin Berlatih

Selain itu, Ketua Yayasan Peduli Doa Ibu, Ustaz Tori, menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polresta Cirebon yang telah menyediakan vaksinasi Covid-19 bagi warga Desa Krandon. Pihaknya berharap, semakin banyaknya warga yang menjalani vaksinasi membuat pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Terima kasih Pak Kapolresta Cirebon, dan kepada masyarakat Desa Kerandon dimohon tetap mematuhi protokol kesehatan meski telah disuntik vaksin seperti yang disampaikan Bapak Kapolresta,” katanya. (Arn)