Beberapa Cara Yang Bisa Dilakukan Agar Tidur Siang Lebih Berkualitas

JABARNEWS | BANDUNG – Tidur siang merupakan hal yang baik dilakukan. Hal ini bisa membantu menghilangkan kantuk, meningkatkan produktivitas serta kreativitas.

Namun, tidur siang yang tidak tepat justru bisa membuatmu bermasalah untuk tidur di malam hari. Hal ini terjadi ketika kamu tidur siang dalam waktu yang terlalu lama.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara agar tidur siang lebih berkualitas yakni:

Baca Juga:  Kapolres: Lestarikan Budaya Leluhur melalui Pencak Silat

Pertama. Pilih Waktu dan Situasi yang Tepat – Tidur siang sangat baik dilakukan pada waktu antara jam 1 hingga jam 3 siang. Pada saat itu tingkat energi di dalam tubuh menjadi sedikit menurun karena munculnya hormon melatonin pada waktu-waktu tersebut.

Selain itu, Lingkungan yang gelap bisa membuat tidur menjadi semakin berkualitas. Jika memang tempat yang kamu pilih untuk tidur terlalu terang, coba tutupi wajah dengan bantal atau gunakan penutup mata.

Baca Juga:  Kopel Terus Suarakan Perempuan

Kedua. Siapkan Alarm dan Konsumsi Kopi – Siapkan alarm untuk memastikan kamu tidak tidur terlalu lama. Selain itu tindakan ini juga dapat digunakan untuk melatih tubuh agar selalu tidur dalam waktu yang tepat ketika tubuh telah terbiasa.

Selain itu, bagi beberapa orang trik minum kopi sebelum tidur siang ini sangat berhasil dan membuat tidur mereka menjadi lebih berkualitas. Manfaat dari kafein bagi tubuh baru terasa 10 hingga 20 menit setelah diminum.

Baca Juga:  Jadi 'Terdakwa', Jason Ranti Merasa Dizalimi

Ketiga. Perhatikan Waktu dan Suasana – Jangan Terlalu Lama – Waktu tidur siang yang ideal adalah di bawah 30 menit. Jika tidur terlalu lama, selain dapat mengganggu dan menambah waktu tidur di malam hari juga dapat menyebabkan berbagai penyakit pada tubuh. (Red)