Bahaya! Warga Purwakarta Sesalkan Sampah Medis Berceceran di Jalan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Terkait tumpukan sampah yang bercampur dengan limbah medis berceceran di pinggir jalan Ibrahim Singadilaga, Koncara, kelurahan Purwamekar, Kabupaten Purwakarta atau persisnya di depan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA), pada Rabu (14/7/2021) kemarin, menuai tanggapan dari masyarakat.

Dengan adanya tumpukan sampah yang di ketahui bercampur dengan limbah medis tersebut membuat seorang warga, Riyadi (37) menyeselkan hal tersebut karena dinilai berbahaya bagi pencemaran lingkungan.

Baca Juga:  Musim Mudik, Mobil Toilet Ditambah

“Kalo memang terjadi seperti itu ya sangat di sayangkan karena ini kan sangat berbahaya dari limbah medis yang di buang dimana saja ini,” tutur Riyadi, pada Kamis (15/7/2021).

Ia menegaskan, dengan banyaknya tumpukan limbah medis tersebut dapat menyebabkan berbagai macam penyakit apabila hal itu terus menerus di buang secara sembarangan.

Baca Juga:  Ragam Jenis Balap Sepeda Gunung yang Sering Dilombakan

“Mungkin bisa aja terkonfirmasi penyakit dari pasien yang berada di rumah sakit tersebut kita kan tidak tahu dapat membahayakan bagi lingkungam juga gitu kan, terlebih sekarang kan lagi Pandemi Covid-19,” sesal Riyadi.

Riyadi berharap adanya tindakan tegas dari pihak terkait untuk segera menyelesaikan kasus buang limbah medis sembarangan ini demi kenyamanan bagi masyarakat khususnya.

Baca Juga:  Simak! Berikut Manfaat Jeruk Nipis Bagi Rumah Tangga

“Iya perlu tindakan tegas dari pihak terkait dari pihak yang membuang limbah maupun pihak terkait lainnya lah,” tungkasnya.

Diketahui, limbah medis termasuk sebagai limbah B3 yang sangat berbahaya bagi lingkungan hidup, kesehatan, kelangsungan hidup manusia dan mahluk hidup lainnya. (Red)