Tiga Jenis Obat Herbal Yang Bisa Mengatasi Gatal-gatal Pada Kulit

JABARNEWS | BANDUNG – Anda sering mengalami gatal-gatal atau ruam. Jangan khawatir, Anda bisa meredakan gatal dan ruam dengan bahan herbal.

Biasanya gatal dan ruam muncul saat Anda alergi terhadap sesuatu atau digigit serangga. Meski tidak berbahaya, sebaiknya Anda segera mengambil tindakan untuk meredakan rasa gatal dan ruam tersebut.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak 13 Juli 2022: Cancer, Leo dan Virgo

Oleh sebab itu berikut obat alami yang bisa meredakan gatal yakni:

Pertama. Timun – Timun memiliki senyawa yang bersifat menyejukkan dan menyegarkan, karena itulah timun banyak digunakan di salon-salon kecantikan.

Tidak hanya itu, timun juga bisa digunakan sebagai obat ruam di kulit. Anda potong timun, ditumbuk, atau diparut dan kemudian letakkan di atas kulit yang ruam.

Baca Juga:  Usulan Subsidi Pelajar Disetujui Disdik, DPRD Sumut: Sangat Membantu

Kedua. Kulit pisang – Kulit pisang berkhasiat menyejukkan. Cara penggunaannya cukup mudah, Anda letakkan kulit pisang di atas kulit yang gatal dengan bagian dalam menghadap ke kulit, kemudian dipijat perlahan hingga gatal berkurang.

Ketiga. Cuka apel – Dengan segudang manfaat lain di dalamnya, cuka apel juga bermanfaat sebagai penangkal gatal. Selain itu ada manfaat lain dari cuka apel.

Baca Juga:  Bandara Kertajati Resmi Layani Penerbangan Reguler

Pengaplikasiannya yaitu dengan menggunakan kapas atau kertas yang sudah ditetesi dengan cuka apel dan ditaruh di atas ruam. Fungsinya yaitu untuk menetralkan racun yang mungkin merupakan penyebab ruam. (Red)