Ustad Kondang Ujang Bustomi Nyawer 500 Juta, Ternyata Hasil Youtube

JABARNEWS I CIREBON – Ustad kondang Ujang Bustomi sekaligus seorang youtuber terkenal dengan jargon Setan Belek asal cirebon membagikan uang secara cuma cuma kepada masyarakat dan petugas yang berada di sepanjang jalan harjamukti, Kota Cirebon.

Kang Ujang, sapaan akrab Ustad Ujang Bustomi adalah salah seorang dari sekian banyak youtuber yang memanfaatkan kondisi Pandemi Covid-19. Ia membagikan sebagian uang dari gaji Youtubernya untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19

Dengan berjalan kaki dan menyusuri sepanjang jalan Harjamukti, Kota Cirebon ustad yang kerap disapa kang ujang itu, ia membagikan uang berupa pecahan kertas seratusan dan lima puluhan ribu rupiah di sepanjang jalan Harjamukti Kota Cirebon

Baca Juga:  Rapat Pleno KPU, Paslon Rindu Unggul Di Bandung Barat

Warga yang mengetahui aksi sang ustad itu, satu persatu menghampiri untuk hanya sekedar bersalaman dan mendapatkan uang. Hanya memakan waktu satu jam lebih, ustad ujang bustomi menghabiskan uang sebanyak 100 juta, yang dibagikan di enam titik keramaian yang ada di Kota Cirebon.

Dijelaskan Ustad Ujang Bustomi, pembagian uang tersebut, merupakan bentuk kepedulian dirinya kepada masyarakat yang saat ini dilanda keterpurukan ekonomi, akibat dari kebijakan PPKM darurat.

“Ini bantuan PPKM darurat langsung dari saya sendiri, uangnya saya dapat dari gaji channel youtube saya,” katanya, Kamis (16/07/2021)

Baca Juga:  Meluruskan Rambut Dengan Teknik Ini Menggunakan Formalin, Benarkah?

Lanjut Kang Ujang, sapaan akrab Ustad Ujang Bustomi, seluruh gaji dari channel youtubenya ia berikan untuk masyarakat. Dalam satu hari ini saja, di enam titik yang ada di Kota Cirebon, ia telah menghabiskan sebanyak ratusan juta rupiah.

“Hari ini di enam titik keramaian Kota Cirebon, kami habiskan seratus juta rupiah,” katanya.

Saat ditanya, target berapa banyak yang dikeluarkan untuk masyarakat, dijelaskan kang ujang. Ia menargetkan menghabiskan uang sebanyak 500 juta rupiah untuk dibagikan ke masyarakat Kota maupun Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Cancer, Leo dan Virgo: Anda Mungkin Merasa Sangat Frustasi Dengan Situasi di Tempat Kerja

“Hari ini kita di Kota Cirebon, nanti kita akan keliling ke Kabupaten Cirebon. Target kami menghabiskan 500 juta yang dibagikan ke masyarakat,” katanya.

Selain membagikan kepada masyarakat yang berada di jalan raya, ia juga tak lupa memberikan bantuan kepada seluruh petugas yang berjaga di post penyekatan PPKM Darurat yang ada di beberapa titik Kota Cirebon.

“Semua petugas yang berjaga, baik TNI maupun Polri, Satpol PP dan Dishub kita berikan juga,” tandasnya. (Arn)