Begini Cara Mengeluarkan Patahan Kunci Mobil Di Lubang Kotak

JABARNEWS | BANDUNG – Kunci mobil Anda pernah patah? Insiden ini sering terjadi dan kadang justru saat kunci ada di dalam lubang kontak! Untung saja Anda dapat mengeluarkan patahan kunci tanpa perlu memanggil tukang kunci.

Ada beberapa cara darurat yang bisa kalian lakukan ketika kunci mobil kalian patah dan nyangkut di lubang kunci. Dengan cara tersebut kalian bisa mengakali potongan kunci yang menyangkut.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara mengeluarkan kunci mobil yang patah dan nyangkut di dalam yakni:

Baca Juga:  Tidak Menguras Isi Kantong! Ini Dia Pilihan Jenis Hamper Hari Natal

Pertama. Mengeluarkan Kunci dengan Kawat Logam – Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengeluarkan patahan kunci dengan kawat logam yakni membersihkan lubang kunci tersebut.

Lalu, Masukkan kembali seluruh badan kunci ke lubang kunci. Langkah ini dapat membantu Anda mencapai patahan kunci yang tertinggal di dalam. Selipkan kawat yang pipih tetapi kaku ke samping kunci yang patah. Selain kawat, Anda juga dapat menggunakan klip kertas.

Baca Juga:  Usai Heboh Bunker Narkoba di Kampus UNM, Para Rektor Kompak Bentuk Forum Ini

Setelah itu, Keluarkan kepala patahan kunci dari lubang kontak. Berhati-hatilah supaya kawat tidak ikut tertarik. Jaga supaya kawat tetap di samping patahan kunci yang tertinggal di lubang kontak. Lalu Sepit patahan kunci dengan kawat. Ada baiknya Anda memuntir kedua utas kawat supaya daya sempitnya lebih kuat.

Kedua. Membuka Lubang Kunci – Gunakan tang cucut kecil untuk memperlebar mulut lubang kunci. Memasukkan rahang tang ke lubang kunci, lalu bentangkan supaya mulut lubang kunci terbuka lebih lebar.

Baca Juga:  Pemilik Rasi Bintang Cancer, Leo dan Virgo Harus Lebih Bersabar Dalam Menyelesaikan Masalah.

Sepit patahan kunci dengan tang. Begitu mulut lubang kunci sudah diperlebar, selipkan tang sedalam mungkin ke lubang kunci dan usahakan menyepit patahan kunci. Lalu, tarik keluar patahan kunci. Begitu patahan kunci sudah tersepit, tarik keluar dari lubang. (Red)