Tak Disadari, Tiga Kebiasaan Ini Dapat Berdampak Buruk Pada Jantung

JABARNEWS | BANDUNG – Menjaga kesehatan jantung merupakan salah satu hal yang tidak boleh dikesampingkan dalam kehidupan sehari-hari. Sejumlah cara bisa coba kita lakukan untuk menjaga jantung agar tetap sehat dan bugar.

Munculnya permasalahan pada kesehatan jantung bisa berdampak sangat besar pada hidup. Hal ini bukan hanya membuat rentan mengalami masalah kesehatan namun juga bisa berdampak bahaya.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa hal yang tidak disadari ternyata berdampak buruk pada jantung yakni:

Baca Juga:  Empat Isu Teraktual yang Direspon Ketua DPR

Pertama. Sering Marah – Pada kehidupan sehari-hari, kemarahan kadang merupakan hal yang tak bisa dihindari. Walau begitu, ketika kamu terlalu sering marah, maka hal ini bisa berdampak buruk bagi jantung.

Dr. Higgins mengungkap bahwa ketika kamu marah, sistem saraf tubuh bekerja keras dan tubuh melepaskan hormon sehingga tekanan darah dan detak jantung meningkat. Lebih lanjut, hal ini menimbulkan stres pada sistem kardiovaskular.

Baca Juga:  Waspada Nama Kalian Dimasukan Anggota Parpol, Cek Sekarang Juga di Sini!

Kedua. Terlalu Banyak Tidur – Cukup tidur memiliki peran penting bagi kesehatan secara keseluruhan. Walau begitu, ketika melakukannya secara berlebihan, hal ini justru bisa berdampak buruk. salah satunya terhadap kesehatan jantung.

Kurangnya aktivitas fisik ini bisa berujung terjadi nya obesitas, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, serta risiko diabetes. Semua hal tersebut bisa meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung.

Ketiga. Kurang Bergaul – Isolasi dan kesepian bisa menimbulkan dampak buruk pada jantung. Seseorang yang tidak melakukan sosialisasi cenderung memiliki tingkat kecemasan dan depresi lebih tinggi yang berujung perilaku tak sehat seperti tidur berlebih, merokok, pola makan yang buruk, serta kurangnya olahraga.

Baca Juga:  Sempat Alami Kekurangan, RSU Holistic Dapat Pasokan 177 Tabung Oksigen

Seperti kita ketahui, seluruh hal tersebut bisa menjadi penyebab terjadinya masalah jantung. Pada masa seperti sekarang, hal ini bisa kamu lakukan berupa sering menelpon atau melakukan chat dengan teman dan keluarga. (Red)