Tiga Manfaat Treadmill Sebagai Olahraga Yang Cocok Dilakukan Saat Pandemi

JABARNEWS | BANDUNG – Manfaat Olahraga treadmill sangat baik untuk kesehatan. Apalagi olahraga satu ini bisa dilakukan dirumah, tentunya hal tersebut cukup menguntungkan mengingat aktivitas di luar ruangan sedang dibatasi karena Covid-19.

Dengan treadmill kalian bisa melakukan olahraga dengan aman dirumah tanpa haru keluar rumah yang berpotensi terpapar covid-19. Disamping itu olahraga ini juga memiliki banyak manfaat.

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat olahraga treadmill bagi kesehatan yakni:

Baca Juga:  Pembangunan Stadion Kaliki Tasikmalaya Mangkrak, Minim Anggaran Jadi Kambing Hitam

Pertama. Kesehatan Jantung – Manfaat treadmill yang pertama adalah untuk menyehatkan jantung. Jantung mungkin menjadi organ yang banyak diuntungkan dari aktivitas berlari.

Jantung yang kuat berarti tekanan darah Anda menurun. Hal ini tentu sangat penting bagi penderita tekanan darah tinggi. Manfaat ini bisa sangat membantu untuk mencegah penyakit jantung dan risiko serangan jantung.

Kedua. Menurunkan Berat Badan – Manfaat treadmill yang kedua adalah dapat menurunkan berat badan. Berlari di treadmill dapat dengan mudah membakar 100 kalori untuk setiap mil yang Anda jalankan. Jadi, jika Anda berlari sejauh 6 mil dalam satu jam, Anda sudah membakar sekitar 600 kalori.

Baca Juga:  Kini, Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung Capai 700.000 Orang

Kalori dapat lebih banyak dibakar jika Anda berlari dengan kecepatan penuh dan menambahkan tingkat intensitas pada latihan Anda. Berlari sendiri sebenarnya lebih baik untuk menurunkan berat badan daripada latihan aerobik lainnya seperti bersepeda.

Ketiga. Pembentukan Otot – Manfaat treadmill yang ketiga yaitu untuk pembentukan otot. Anda mungkin berpikir bahwa lari hanya berguna untuk kardio dan stamina. Namun ketika berlari, Anda juga menggunakan otot sehingga aktivitas ini dapat membangun otot.

Baca Juga:  Kaya Akan Hewan Endemik, Dedi Mulyadi Dorong Gunung Sanggabuana Jadi Kawasan Lindung

Semakin banyak berlari, semakin banyak otot kaki yang digunakan. Oleh karena itu, semakin banyak Anda berlari, semakin kuat otot-otot kaki Anda. Namun, hal ini juga bergantung pada cara Anda berlari. (Red)