Begini Tandanya Jika Imun Tubuh Kalian Melemah, Diantaranya Nyeri Sendi

JABARNEWS |  BANDUNG – Saat sistem imun tubuh kita mulai menurun, kamu akan merasakan kelelahan atau mudah lelah. Mungkin hal ini yang paling utama akan kamu rasakan.

Apalagi jika kamu tidak melakukan aktivitas atau pekerjaan yang sangat banyak, kemudian istirahat sudah cukup tapi masih saja gampang merasa lelah.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa tanda imun tubuh melemah yakni:

Baca Juga:  PPKM Darurat, 50 Tim Gabungan Amankan di Perbatasan Jakarta-Depok

Pertama. Rentan Terkena Penyakit – Kondisi ini menjadi salah satu tanda imun tubuh melemah. Sehingga, tubuh pun akan menjadi rentan terkena berbagai jenis penyakit. Seperti misalnya kamu sering merasakan kepala pusing, tenggorokan sakit.

Meski rasa sakitnya datang cuma sebentar, namun jika frekuensinya cukup sering. Bahkan, bukan tidak mungkin masalah tersebut menjadi alarm bahwa kondisi tubuh kamu sedang tidak baik atau dalam kondisi baik-baik saja.

Baca Juga:  Ini Bantahan PKS Soal Kabar Selingkuh Kadernya

Kedua. Stres Meningkat – Hampir semua masyarakat Indonesia tak bisa memungkiri masa pandemi yang dijalani memang terasa membawa dampak cukup besar. Baik secara fisik dan juga psikis.

Bahkan, menurut laporan dari American Psychological Association bahwa, stres yang berlebihan serta berkepanjangan dapat melemahkan respons sistem daya tahan tubuh.

Baca Juga:  Vaksinasi Tahap Pertama Bagi Lansia Mulai Digelar di Kota Cirebon

Ketiga. Nyeri pada Persendian – Nyeri pada persendian termasuk tanda imun tubuh melemah. Penyebabnya karena sistem kekebalan tubuh yang lambat dalam waktu cukup lama.

Dengan begitu, kamu pun bakal mengalami kondisi vaskulitis, yakni timbulnya peradangan pada bagian pembuluh darah akibat infeksi atau autoimun. (Red)