Desain Atap Dapur Rumah Transparan Untuk Pencahayaan, Hemat Biaya Listrik

JABARNEWS | BANDUNG – Desain atap dapur transparan bisa menghadirkan pencahayaan yang baik. Mendesain dapur rumah sebaiknya dengan pencahayaan yang baik.

Dengan demikian, saat akan memasak, tidak perlu pencahayaan dari lampunya. Terlebih ketika memasak pada waktu siang hari. Sehingga Anda lebih menghemat pengeluaran untuk listrik.

Oleh sebab itu berikut beberapa desain atap dapur transparan untuk pencahayaan yakni:

Pertama. Desain Dapur dengan Atap Kombinasi Kaca – Dapur dengan memanfaatkan atap alderon menggunakan kombinasi kaca transparan. Atap alderon memiliki banyak kelebihan dan cukup populer di kalangan masyarakat. Penggunaan atap tersebut tidak akan menjadikan ruangan di bawahnya terasa panas.

Baca Juga:  Jangan Main-main Dengan Narkoba, BNN Siapkan 1.000 Paket Tes Urine Untuk ASN Bandung Barat

Penggunaan atap ini juga ramah lingkungan. Hal itu karena memiliki material PVC yang dapat mencegah korosi dan menangkap sinar UV. Apabila memilih atap dapur yang mengkombinasikan material kaca dan alderon, dapat menjadikan dapur Anda lebih nyaman dan menawan.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Jabar Dorong Pemerintah Kabupaten/Kota Percepat Vaksinasi Massal

Kedua. Desain Dapur dengan Atap Kanopi – Desain dapur terbuka yang menggunakan atap transparan bisa memilih rangka kanopi kokoh. Aplikasikan desain kanopi dapur dengan atap transparan dan material kaca.

Hal itu akan menambah cahaya matahari yang masuk pada siang hari. Selain itu, Anda juga bisa manfaatkan sebagai tempat menjemur baju. Jenis atap ini cocok penggunaannya pada dapur semi terbuka. Anda dapat memadukannya dengan penggunaan lantai motif kayu.

Baca Juga:  PPKM Jawa Bali Diperpanjang Hingga 4 Oktober, Tiada yang Level 4

Ketiga. Desain Dapur dengan Atap Skylight – Penggunaan atap transparan memiliki banyak manfaat untuk pemilik rumah. Atap transparan pada dapur menampilkan kesan yang modern dan lebih kekinian. Selain itu, memudahkan masuknya cahaya matahari pada siang hari.

Desain dapur yang berada dekat dengan taman di samping rumah nantinya akan menjadikan dapur minimalis terasa lebih lega. Material atap transparan dengan atap skylight memang jadi salah satu pilihan terbaik. (Red)