Pekan Ke Tiga PPKM Darurat, Cianjur Gencarkan Program Gejrot

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman terus gencar menginstrusikan kepada seluruh stakeholder untuk menekan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan program Gerakan Jum’at Penyemprotan Disinfektan (GEJROT) hingga ke tingjat RT/RW.

“Program Gejrot, kemarin hari Jumat ketiga pasca dilaksanakannya PPKM Darurat Jawa Bali,” ujar Herman, Sabtu (17/6/2021).

Ia memastikan, akan terus berupaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur, maka itu terus perintahkan agar penyemprotan disinfektan ini dilakukan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Satu Orang Tewas Dalam Lakalantas Bus Dengan Motor

Menurut Herman, kondisi Cianjur saat ini semakin baik pasca PPKM darurat dilaksanakan. Hal ini berkat kekompakan dan kebersamaan antara jajaran Pemkab Cianjur, Kodim 0608, Polres Cianjur dan seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Serang Polisi dengan Parang, Terduga Teroris Ini Diberi Tindakan Tegas

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Cianjur, para ASN, jajaran TNI/Polri serta seluruh masyarakat, telah taat melaksanakan PPKM Darurat Jawa Bali,” ucaonya.

Meski begitu, Herman tidak memungkiri bahwa pelaksanaan PPKM Darurat berdampak terahadap ekonomi masyarakat.

“Ini menjadi perhatian dan pekerjaan prioritas Pemkab Cianjur, untuk senantiasa memberikan pengayoman, perlindungan dan kenyamanan untuk masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Paguyuban Pasundan Cirebon Dukung Paslon PASTI

Bupati Cianjur pun turu mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 0608 Cianjur, Polres Cianjur, Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur, Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, para ASN dan seluruh pihak telah turut serta dalam penanganan dampak ekonomi dari pelaksanaan PPKM Darurat.

“Telah memberikan sebagian penghasilan untuk membantu warga terdampak gerakan sosial,” bilangnya. (Mul)