Penyekatan di Tebing Tinggi, Puluhan Kendaraan Diputar Balik

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Puluhan kenderaan non esensial yang masuk Kota Tebing Tinggi diputar balik di Jalinsum pos penyekatan Pabatu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (17/7/2021).

Pantauan di pos penyekatan Pabatu, personel melakukan pemeriksaan kenderaan yang datang dari arah Pematang Siantar menuju Medan. Sejak pagi sudah ada ratusan kenderaan yang diperiksa. Sementara yang diputar balik ada puluhan kenderaan.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Optimis Serapan Anggaran Tahun Ini Sesuai Target

Selama penyekatan, arus lalulintas terlihat lancar, sementara kenderaan yang diputar balik yang no esensial dan rata-rata warga dari Kabupaten Simalungun, Pematang Siantar.

Perwira pengawas pos penyekatan Pabatu, AKP Asmon Bufitra mengatakan, penyekatan dilakukan dalam rangka Operasi Aman Nusa II tahun 2021. Sasaran kenderaan non esensial yang berangkat menuju luar kota.

Baca Juga:  Pemkab Majalengka Luncurkan Program Sisumaker, Ini Kata Karna Sobahi

“Penyekatan dengan melakukan pemeriksaan dokumen perjalanan sesuai ketentuan dalam PPKM Darurat,” katanya.

Dijelaskannya, pos penyekatan Pabatu melibatkan 22 personil TNI/Polri, personel dinas Perhubungan dan Satpol PP. Sejak pagi sampai siang, ada 60 kenderaan tida empat yang diputar balik disebabkan pengemudi dan penumpang tidak membawa dokumen yang telah ditentukan.

Baca Juga:  DPRD Purwakarta Godok Raperda Retribusi

“Sampai siang ini sudah ada 60 kenderaan yang diputar balik,” ucap AKP Asmon. (Ptr)