JMN Channel


Ekonomi Masyarakat Terdampak PPKM, DPRD Jabar: Kita Pikirkan Kedepannya

Anggota DPRD Jabar Tobias Ginanjar (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dinilai berdampak cukup besar pada sektor perekonomian masyarakat, karena banyak sektor-sektor ekonomi yang tidak bisa menjalankan aktivitasnya untuk sementara waktu.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar III, Tobias Ginanjar menyebut, selain itu akibat menurunnya aktivitas ekonomi berimbas pada para pekerja di sektor informal seperti para pedagang kaki lima dan petani mengalami penurunan pendapatan.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Ajak Pelaku Usaha Optimis, Temasuk Ingatkan Soal Dua Disrupsi Ini

Begini Cara Membasmi Ulat Bulu Pada Tanaman Hias di Rumah



"Banyak para pekerja di sektor informal yang ketika mereka berjualan dengan berkeliling pendapatannya menurun seiring turunnya aktivitas masyarakat yang terjadi". ungkap Tobias saat dihubungi, Sabtu (17/07/2021).

Menurut Tobias, hal ini harus menjadi perhatian bersama para stakeholder terkait karena jumlah pekerja sektor informal di Jawa Barat cukup besar.

"Ini yang menjadi perhatian yang harus kita pikirkan bersama kedepan. Karena memang sektor informal ini sangat banyak, sehingga kita tidak bisa meminta mereka untuk terus berdiam diri di rumah tanpa memberikan solusi terkait penghasilan mereka". ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar PPKM Jabar Dampak PPKM Sektor Informal PPKM Darurat Sektor Ekonomi Jabarnews

berita terkait

Ragam Jenis Ikan Sapu Hias Cantik, Bisa Bikin Aquarium Tetap Bersih

Cara Memperbaiki Mesin Cuci Yang Bocor, Simak Tipsnya!

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi