Pasar Kaget Rawan Kerumunan, Kasatpol PP Serdang Bedagai Bagikan Masker

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Kepala Satpol PP Kabupaten Serdang Bedagai, Fajar Simbolon melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar kaget di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (18/7/2021).

“Sidak ini dalam rangka penegakan PPKM dan protokol kesehatan,” kata Fajar Simbolon.

Ia menjelaskan, selama sidak berlangsung masih ditemukan para pedagang dan konsumen yang tidak menggunakan masker. 

Baca Juga:  Kasus Korupsi Dana Hidah Pemkab Tasik Mulai Disidangkan

Personel dengan pengeras suara mengimbau masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan selama berlangsung aktivitas jual beli. Pada pedagang dan pembeli diharapkan mematuhi protokol kesehatan.

“Selama sidak, kita bagi-bagi masker, karena masih ada ditemukan tidak menggunakan masker,” ungkap Fajar Simbolon.

Menurutnya, sidak dilakukan untuk mencegah terbentuknya klaster baru di lokasi pasar kaget, sebab pasar salah satu lokasi peningkatan kerumunan massa. 

Untuk mencegah penyebaran virus Corona diimbau agar seluruh pedagang dan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker.

Baca Juga:  Inilah Tiga Pemeran Film Serial Netflix Terkenal Girl From Nowhere

“Langkah ini upaya untuk mencegah terbentuknya klaster baru, mengingat pasar kaget rawan terjadi kerumunan massa,” terang dia.

Kata dia, Satpol PP akan terus melakukan sidak ke pasar-pasar tumpah dan pasar kaget yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai untuk memberikan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Ini Agenda Musrenbang Purwakarta 2019

“Bukan hanya pasar kaget Firdaus, tapi seluruh pasar kaget akan kita sidak, agar tidak terjadi klaster baru tercipta,” bilangnya.

Seorang pedagang, Ani mendukung langkah yang dilakukan Satpol PP memberikan imbauan kepada pedagang dan pembeli agar mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker.

“Sangat kami dukung yang dilakukan Satpol PP, kalau semua pakai masker pasti enggak ada penyebaran Corona,” imbuhnya. (Ptr)