Truk Kontainer Tabrak Gerbang Tol Di Karawang, Diduga Ini Penyebabnya

JABARNEWS | KARAWANG – Diduga karena Rem blong, Sebuah truk kontainer bernomor polisi B9658UEM mengalami kecelakaan yang menabrak gardu gerbang Tol Karawang Barat 2 Pada Sabtu (17/07/2021). Truk itu datang dari Tanjung Priok menuju perusahaan di Kawasan KIIC.

Jajuli (30), sang sopir, mengatakan, kejadian bermula pada 500 meter menuju Gerbang Tol Karawang Barat 2 yang menghubungkan antara jalan tol Jakarta-Cikampek dengan Kawasan Industri KIIC.

Baca Juga:  Inilah Profil Gibran Rakabuming Sebagai Walikota Solo Dan Anak Presiden RI

Saat kejadian, ia mengatakan bahwa mendapat kabar dari sopir kendaraan lain yang memberitahu bahwa ban kendaraannya terlihat kempes. Namun, tiba-tiba melihat seperti kabel putus, setelah menginjak rem, ternyata blong rem seperti tidak mengeluarkan angin.

Baca Juga:  Masuk Sukabumi Tak Bawa Dokumen Lengkap, Siap-siap Putar Balik

Saat itu jalan menuju gerbang tol menanjak, Jajuli pun langsung berinisiatif mengambil arah kanan dan mencoba menghentikan laju kendaraan dengan menabrakkannya ke beton pembatas.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/xjOqb3JXHEE” title=”YouTube video player” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Namun mobil tetap terus melaju, kemudian iya menabrakkan ke gardu gerbang tol yang tutup.

Baca Juga:  PWI Muba Sumsel Ingin Belajar Kinerja Organisasi Dari PWI Kota Bandung

“Kalau yang banting kiri, mungkin akan menabrak dan ada korban jiwa,” katanya.

Setelah menabrak dan menghancurkan muka gardu. Truk pun terguling ke arah kiri dan menutup sebagian jalur di gardu yang tutup. Serta Sopir truk mengalami luka-luka. (Red)