Begini Cara Mencegah Kolesterol Tinggi Saat Momen Idul Adha

JABARNEWS | BANDUNG – Momen Idul Adha merupakan momen yang ditunggu oleh umat Islam untuk berkurban. Namun dalam implementasinya, saat momen Idul Adha ini kadang menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian orang yang memiliki kolesterol tinggi.

Hal tersebut terjadi karena saat momen ini, daging adalah salah satu makanan utama dalam 1-3 hari kedepan. Mesti diolah dengan berbagai macam makanan, tetap saja apabila terlalu banyak mengkonsumsi daging akan menyebabkan kolesterol tinggi.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Berjalan Kaki Hadiri Upacara Peringatan ke-72 Hari TNI, Karena Terjebak Macet

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara mencegah kolesterol pada saat momen idul adha yakni:

Pertama. Minum Jus Buah – Cara mencegah kolesterol saat – Idul Adha yang pertama adalah dengan minum jus buah. Dengan menyeimbangkan asupan makanan yang masuk dapat mengontrol kolesterol berlebih dalam tubuh anda.

Konsumsi jus buah dengan rendah gula, jika memungkinkan ganti asupan gula dengan pemanis lainnya seperti buah yang memiliki rasa lebih manis. Tentunya hal tersebut bisa kalian coba lakukan.

Baca Juga:  Dianiaya Tahanan Lain, Pelaku Asusila Anak Kandung Meninggal Dalam Sel

Kedua. Menjaga Asupan Makanan Daging dan Makanan Berlemak – Untuk mencegah kolesterol naik saat idul adha adalah dengan menjaga asupan makanan berlemak seperti daging.

Selain itu, dengan menjaga asupan serta jumlah daging yang anda makan dapat mempengaruhi kenaikan kolesterol saat Idul Adha. Maka dari itu, kalian harus bisa mengontrol diri.

Baca Juga:  Ade Yasin Klaim Tinggal Empat Desa Masih Status Tertinggal, Ini Alasannya

Ketiga. Lakukan Olahraga Teratur – Untuk mencegah kolesterol saat Idul Adha adalah dengan melakukan olahraga teratur. Anda seharusnya sudah melakukan aktivitas ini jauh sebelum momen Idul Adha ini datang.

Dengan olahraga teratur, metabolisme tubuh anda lebih teratur dan anda tubuh dapat mengontrol berapa jumlah kalori serta lemak jenuh yang harus dikeluarkan lewat sekresi. (Red)