Bupati Cianjur Pastikan Ikuti Arahan Presiden Jokowi Terkait Penanganan Covid-19

JABARNEWS I CIANJUR – Ada dua hal yang penting kuncinya disini, protokol kesehatan (Prokes) betul-betul disampaikan dan disosialisasikan secara konkrit, kemudian kedua kalau ada kiriman vaksin segera suntikan dan habiskan.

Hal tersebut disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam keterangan tertulisnya, saat pertemuan secara virtual, Bupati Cianjur H. Herman Suherman dan Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahrudin mengikuti rapat video conference.

Jokowi menyampaikan bahwa kepemimpinan di lapangan ini sangat penting sekali dalam kondisi yang sangat berat saat ini.

Baca Juga:  Bejat! Kesepian Ditinggal Cerai Istri, Ayah Gagahi Anak Kandung

“Ceking lapangan, kontrol lapangan diperlukan oleh kita yang ada di daerah baik gubernur, bupati, wali kota, baik pangdam, danrem, dandim, baik kapolda, polres semuanya ini penting sekali,” kata Presiden RI.

Kemudian, kata Jokowi, yang berkaitan dengan bansos Rp12,1 triliun. Segera bisa direalisasikan, Dana Desa (DD) jumlahnya 28 triliun, juga hal sama segera juga disampaikan kepada masyarakat.

“Anggaran untuk usaha mikro dan kecil yang berjumlah 13,3 triliun itu juga segera bisa disampaikan kepada berhak menerimanya,” pungkas Joko Widodo.

Baca Juga:  Kementerian ESDM Beri Bantuan Nelayan Indramayu Mesin Konversi BBM ke BBG

Peserta rapat meliputi para Menteri, para Gubernur, para bupati Dan walikota serta yang lainnya, tentang penanganan pandemi Covid-19 di masa PPKM Darurat, di ruang Garuda Pendopo Pemkab Cianjur, Senin (19/7/2021).

Terpisah, Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, Cianjur terus gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) sesuai instruksi dari pemerintah. Bahkan hingga saat ini terus digeber, dan alhasil ada perubahan luar biasa.

Baca Juga:  Rame-rame Mohon Maaf di Masa PPKM Darurat

“Nah, hal itu berkat kerja sama semua pihak. Dan, antusias masyarakat untuk bisa patuh disiplin protokol kesehatan di masa PPKM Darurat saat ini,” ujarnya, Selasa (20/7/2021).

Herman menambahkan, dengan kerja keras sama-sama untuk menekan angka penularan virus Covid-19. Semoga bisa membuahkan hasil, dan cepat membaik keadaan normal kembali.

“Ikhtiar sudah, begitupun berdoa. Jadi semua serahkan kepada Allah SWT, dan tingkatkan keamanan dan ibadah kita,” pungkasnya. (Mul)