JMN Channel


Dedi Mulyadi Minta Pelaksanaan PPKM Darurat Dibenahi, Kususnya Bagi Pedagang

Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi ( Fofo: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA -  Anggota DPR RI, Dedi Mulyadi, meminta, agar pelaksanaan PPKM Darurat segera dibenahi, salah satunya dengan melibatkan langsung Dinas Sosial di lingkungan pemerintah daerah. Khususnya, dalam penanganan penindakan pelanggaran yang dilakukan para pedagang kecil. 

Dedi menilai, penindakan terhadap pedagang kecil yang dianggap melanggar PPKM Darurat seharusnya  mempertimbangkan faktor kondisi sosial pedagang itu sendiri. Misalnya, apakah mereka terdata sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah atau tidak.

Baca Juga:

Video: Pengunjung Wisata di Purwakarta Tidak Bisa Masuk Jika Belum Ada Ini

Tiga Kebiasaan Buruk Ini Bisa Mempengaruhi Keuangan Kalian



"Jadi, saat petugas turun ke masyarakat seharusnya juga mengantongi data. Kalau menerima bantuan pemerintah, pedagang yang melanggar bisa dilakukan penindakan. Berarti dia berdagang memang bukan untuk kebutuhan makan, tapi yang lain," ujar Dedi kepada wartawan, Senin (19/7/2021). 

Sebaliknya, kata Dedi, jika para pedagang kecil itu tidak mendapatkan bantuan apa-apa dari pemerintah, petugas tetap bisa melakukan penindakan, namun dengan disertai solusi untuk ekonominya.

"Artinya, petugas Dinas Sosial harus mendampingi petugas turun ke lapangan. Pedagang itu beri bantuan, misalnya untuk makan sore atau makan untuk besok pagi. Ini konteksnya pedagang kecil ya," kata Dedi. 
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Dedi Mulyadi Pedagang Kecil PPKM Darurat Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Manfaat Coklat Bagi Ibu Hamil Yang Jarang Orang ketahui

Tiga Obat Alami Cacar Air Yang Bisa Kalian Buat Di Rumah

Ramuan Herbal Ini Dipercaya Bisa Bikin Kalian Langsing

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi