Ridwan Kamil: Saya Memohon Maaf Atas Situasi yang Tidak Nyaman Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta maaf kepada publik khususnya warga Jabar atas situasi sulit yang dihadapi selama pandemi virus corona (Covid-19) dan selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pria yang akrab disapa Emil itu juga memastikan pemerintah provinsi Jabar akan berupaya secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan warga melalui penyaluran bantuan sosial (bansos). Ia menyebut bansos baik uang maupun sembako sudah dibagikan dari pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

Baca Juga:  Kapolda Bersama Gubernur Jawa Barat Gelar Baksos di Kabupaten Cirebon

“Beberapa minggu ke belakang ini bukan situasi yang mudah bagi kita semua. Saya memohon maaf atas situasi yang tidak nyaman ini dan memahami kesulitan yang dihadapi,” kata Emil melalui cuitan di akun twitter pribadinya @ridwankamil dikutip Selasa (20/7/2021).

Emil mengungkapkan saat ini tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Jabar mulai menurun. Dari yang sebelumnya sempat mencapai 90,69 persen, kini turun hingga 79,5 persen.

Baca Juga:  Pengunjung Hiburan Di Bandung Ditembak Orang Tak Dikenal

Meski terjadi perbaikan kondisi, Emil tetap mengimbau agar warga Jabar patuh membatasi mobilitas selama libur Iduladha. Emil meminta agar masyarakat melaksanakan ibadah di rumah saja, serta melakukan silaturahmi secara virtual.

“Ini semua untuk kebaikan kita bersama karena penularan Covid-19 di Jawa Barat masih cukup tinggi,” kata dia.

Baca Juga:  Warga Mulyasari Cianjur Unjuk Rasa di Kantor Desa

Lebih lanjut, Emil juga mewanti-wanti warga untuk mengisi tiga hari Tasyrik yang jatuh pada 21-23 Juli dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Ia meminta agar warga memanfaatkan fasilitas rumah pemotongan guna menghindari kerumunan anyar.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya ucapkan selamat HARI RAYA IDUL ADHA dan selamat berqurban. Semoga Allah SWT menerima amalan-amalan kita. Aamiin YRA,” tulis Emil. (Red)