Tingkat Vaksinasi Covid-19 Masih Rendah, Ini Strategi Pemkot Cimahi

JABARNEWS | CIMAHI – Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Kota Cimahi, Jawa Barat,  hingga saat ini baru mencapai sekitar 32 persen. Angka yang rendah itu karena sebelumnya ada warga yang sempat ragu untuk divaksin. 

Guna mempercepat program vaksinasi, Pemkot Cimahi terus menggenjot vaksinasi massal. Selain itu, Pemkot Cimahi juga memperluas vaksinasi Covid-19 untuk kelompok usia 12-17 tahun.

Baca Juga:  Paripurna DPRD Jabar Belum Bahas RKUA dan PPAS, Taufik: Akan Dijadwal Ulang

“Cakupan vaksinasi di Cimahi baru sekitar 32 persen. Makanya harus terus digencarkan melakukan vaksinasi dengan menambah titik-titik lokasi penyuntikan untuk percepatan,” kata Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, Selasa (20/7/2021).

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 juga dilaksanakan di tiap-tiap puskesmas dengan target setiap hari antara 200 sampai 300 orang. Ada juga di Stikes Unjani dan Brigif dengan target 100 sampai 1.000 orang. 

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung Senin 13 Agustus 2018

Kemudian juga secara bersama-sama di Rumah Sakit Dustira melaksanakan vaksinasi sehari 1.000 orang. Di Kesdim Siliwangi juga dilaksanakan vaksin, diperkirakan satu hari 500 orang. 

Baca Juga:  Timas Indonesia Kembali Bantai Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selain itu, sekarang pun vaksinasi di Cimahi ditambah lagi dengan sentra vaksin Jabar, yang salah satunya ada di Cimahi. 

“Kita juga terbantu dengan sentra vaksin Jabar di Kota Cimahi. Sebab penduduk Cimahi cukup banyak, salah satunya adalah karyawan industri dan warga yang belum divaksin,” ucapnya. (Red)