JMN Channel


Siasati Kurban di Tengah Pandemi, Oded: Diam di Rumah Bagian dari Berkurban

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Hari Raya Idul Adha 1442 H pada 20 Juli 2021 ini masih diselimuti pandemi Covid-19. Sehingga pemerintah terpaksa mengeluarkan kebijakan untuk melaksanakan ibadah dari rumah masing-masing.

Karena itu juga, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengingatkan umat muslim terhadap perjuangan dan pengorbanan dari Nabi Ibrahim as. Yaitu kisah Nabi Ibrahim yang rela mengurbankan anak yang begitu dicintainya, Nabi Ismail as.

Baca Juga:

Digadangkan Maju di Pilgub Jabar, Oded M Danial: Harus Siap, Asal..

DPRD Jabar Soroti Aplikasi Kinerja ASN, Ada Apa?



Sebagai umat muslim, terang Oded, seharusnya dapat meniru dan merefleksikan pengorbanan Nabi Ibrahim as. Di masa pandemi ini, masyarakat bisa berkurban dengan cara berdiam diri di rumah.

“Kita semua harus berkorban, dan prokes ini kita lakukan dalam rangka bagaimana kita berkorban, sudah pasti ini tidak mengenakan tapi ini namanya suatu ujian,” tutur Oded usai menjalani Shalat Idul Adha.

“Kalau kita sekarang hanya diminta diam di rumah, Nabi Ibrahim saat itu diminta Allah untuk menyembelih anaknya Ismail, bayangkan. Kita hari ini dalam menghadapi pandemi hanya diminta untuk berkurban yaitu menjalankan prokes yang baik,” tambahnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kurban Oded M Danial Kota Bandung Idul Adha

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi