JMN Channel


Soal Perpanjangan PPKM Darurat, LaNyalla Minta Pemerintah Antisipasi Lonjakan Pengangguran

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Net).

JABARNEWS | BANDUNG - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meminta pemerintah untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan angka pengangguran bila Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diperpanjang.

"PPKM Darurat membuat sejumlah pekerjaan dan usaha semakin terpuruk. Ini harus menjadi perhatian pemerintah karena potensi peningkatan pengangguran sangat mungkin terjadi. Potensi ini harus diantisipasi dengan baik, agar tidak terjadi dampak susulan yang akan merugikan negara," kata LaNyalla, Selasa (20/7/2021).

Baca Juga:

Mesti Turunkan Angka Pengangguran, Ini Jurus Disnakertrans Garut

Purwakarta Masuk PPKM Level 4, Ambu Anne Sebut Data Tak Sinkron dengan Pusat



Dia menjelaskan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) periode Agustus 2020, jumlah angka pengangguran meningkat 2,67 juta orang. Sehingga, jumlah angkatan kerja di Indonesia yang menganggur sejak awal pandemi menjadi sebesar 9,77 juta orang.

LaNyalla memperkirakan angka tersebut sudah mengalami peningkatan. "Data BPS tersebut merupakan data sebelum terjadinya lonjakan dahsyat kasus Corona yang membuat pemerintah memutuskan menerapkan PPKM Darurat," jelasnya.

"Salah satu persoalan yang akan dihadapi akibat PPKM Darurat saya perkirakan adalah persoalan peningkatan pengangguran," tambahnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : PPKM Darurat LaNyalla Pengangguran DPD RI

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi