Tiga Cara Detoks Tubuh Alami Setelah Idul Adha, Konsumsi Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Menu makanan setelah Idul adha terkenal memiliki lemak dan kalori tinggi. Usai menyantapnya terlalu banyak, kamu perlu ‘membersihkan’ tubuh. Begini cara detoks tubuh setelah puas makan menu lebaran kurban (Idul Adha).

Berbagai menu makanan berlemak dan serba daging seperti Gulai, rendang, hingga semur daging pastinya banyak dihidangkan pada idul adha. Bahkan, tak jarang berakhir kalap.

Maka dari itu, Kondisi ini bisa diatasi dengan cara membersihkan tubuh atau kerap disebut detoks tubuh. Tubuh sebenarnya bisa mengeluarkan racun atau detoks secara alami, namun tak ada salahnya mempraktikkan cara detoks tubuh ini. Sebab sistem detoksifikasi alami akan bekerja lebih optimal setelahnya.

Baca Juga:  761 Calon Jemaah Haji Siap Diberangkatkan Ke Tanah Suci

Oleh sebab itu berikut cara detox tubuh alami setelah idul adha yakni:

Pertama. Minum lebih banyak air Putih- Minum air bukan sekadar menghilangkan dahaga, melainkan juga mendatangkan banyak manfaat sehat lainnya. Penting untuk mencukupi kebutuhan air harian.

Manfaat minum air yang cukup antara lain mengatur suhu tubuh, melumasi sendi, memperlancar pencernaan dan penyerapan nutrisi, hingga mendetoks tubuh dengan cara membuang ‘limbah’ yang ada pada darah.

Baca Juga:  Ini Respon Wakil Gubernur Jawa Barat Soal Tuntutan Kenaikan UMK 2023

Air mengangkut produk limbah dalam tubuh secara efisien, kemudian mengeluarkannya lewat buang air kecil, pernapasan, atau berkeringat. Tentunya hal tersebut bisa kalian coba untuk membersihkan tubuh setelah makan hidangan idul adha.

Kedua. Konsumsi Sayur dan Buah Kaya Antioksidan – Antioksidan membantu tubuh mengurangi kerusakan yang disebabkan radikal bebas. Juga menurunkan risiko berbagai penyakit yang dapat mempengaruhi detoksifikasi.

Beberapa buah dan sayur tinggi antioksidan adalah ragam buah berry, jeruk, apel, pir, pisang, brokoli, tomat, hingga ubi merah. Kamu juga bisa mengandalkan asupan teh hijau untuk mendapat antioksidan yang tinggi.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Segera Tata Kawasan Jalan Sudirman

Ketiga. Hindari garam – Konsumsi terlalu banyak garam bisa meningkatkan retensi air. Kamu bisa menghilangkan kelebihan air dan limbah karenanya dengan meningkatkan asupan air dan makanan kaya kalium.

Saat ada kelebihan air di dalam tubuh, kamu bisa merasakan kembung dan perut tak nyaman. Meningkatkan asupan air untuk mengatasinya sangat tepat karena tubuh akan terbantu mengeluarkan lebih banyak air dan produk limbah dari dalam tubuh. (Red)