Hari Ini, Ratusan Ojol di Bandung Konvoi, Termasuk Ada Aksi di Balai Kota

JABARNEWS | BANDUNG – Ratusan driver ojek online turun ke jalan di Kota Bandung, melakukan aksi konvoi di sejumlah jalan di kota tersebut. Mereka juga melakukan aksi unjuk rasa di depan Balai Kota Bandung.

Berdasarkan informasi yang di himpun, ratusan ojol yang turun ke jalan itu, mereka melakukan konvoi di sejumlah jalan yang terpantau di lini masa di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Baca Juga:  Universitas Majalengka Olah Limbah Tempe Jadi Biogas

Aksi tersebut, diduga Perpanjangan PPKM Darurat ditenggarai menjadi penyebabnya. Hingga siang ini, unjuk rasa dari driver ojek online masih terus berlangsung.

Tak hanya itu, seperti dilansir dari tribunjabar, ada dua kelompok massa yang berunjuk rasa di Balai Kota, yang diantaranya ada keterlibatan mahasiswa. Namun, massa dari driver ojek online memilih mundur dan tidak bergabung dengan aksi mahasiswa.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/MMy2UrGboZE” title=”YouTube video player” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Baca Juga:  Dinas Pertanian Purwakarta Percepat Peningkatan Luas Tambah Tanam

Beredar sebelumnya, aksi di depan Balai Kota Nandung, driver ojol sempat melakukan konvoi di sekitar kota.

Hal itu diketahui dari unggahan video di akun instagram @infojawabarat, Rabu (21/07/2021). Dalam video berdurasi 36 detik itu terlihat para pengemudi ojol berseragam lengkap sedang melakukan konvoi di jalanan untuk menolak perpanjangan PPKM Darurat.

Baca Juga:  Iwan Setiawan Rekomendasikan Kenaikan UMK Bogor 14 Persen

Hal itu diduga karena kebijakan PPKM Darurat berdampak pada penurunan pendapatan para ojol. Pasalnya banyak ruas jalan dan toko-toko di Kota Bandung yang ditutup selama dua pekan kebijakan PPKM Darurat berjalan.

Para pengemudi ojol saat melakukan konvoi tersebut sembari meneriaki para toko di pinggir jalan untuk tidak takut membuka tokonya. (Red)