Mau ke Istana Presiden Cipanas, Truk Bermuatan Beras Bantuan Terjungkal

JABARNEWS | CIANJUR – Sebuah truk mengalami kecelakaan di Jalan Raya Puncak-Cianjur, tepatnya di Desa Ciloto, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (21/7/2021). 

Truk tersebut hendak menuju Istana Presiden Cipanas, dengan membawa beras bantuan warga terdampak Covid-19. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun tiga pengemudi mengalami luka ringan.

Kronologi kecelakaan truk itu berawal saat truk berpelat merah tersebut meluncur dari arah Bogor menuju Cianjur, tepatnya Istana Presiden Cipanas. 

Saat memasuki lokasi kejadian, truk yang dikemudikan oleh Rusli (43) itu diduga mengalami rem blong, sehingga menghantam dua kendaraan lain.

Baca Juga:  Begini Cara Membuat Permen Dalgona Yang Viral Gegara Film Korea 'Squid Game'

“Rem truk bernomor polisi B 9372 PQW itu blong saat memasuki jalan menurun di wilayah Ciloto,” kata Kepala Polsek Pacet, AKP Galih Apria, dikutip dari iNews.

Truk bermuatan beras bantuan untuk warga terdampak Covid-19 itu menghantam dua mobil bak terbuka yang berada di depannya, yakni mobil bernopol F 8933 WF dan mobil bernopol F 8141 YH. 

“Truk menghantam dua mobil bak terbuka yang ada di depannya, hingga akhirnya terjungkal di tengah jalan,” katanya.

Baca Juga:  Dirjen PPKTrans: Transmigran Berhak Peroleh Lahan Usaha dan Rumah dengan Status Hak Milik

Ketiga orang sopir itu luka ringan, termasuk sopir truk beras bantuan untuk warga terdampak Covid-19 itu. Kecelakaan itu pun sempat menimbulkan kemacetan.

Selama proses evakuasi truk menyebabkan antrean panjang kendaraan dari kedua arah. Menjelang malam, antrean mulai mencair setelah truk berhasil dievakuasi.

“Untuk sopir masih syok dan belum dapat dimintai keterangan. Namun, dugaan sementara penyebab kecelakaan akibat rem blong yang terjadi pada truk berplat merah yang hendak mengantarkan beras bantuan Covid-19 ke Istana Presiden Cipanas,” katanya.

Baca Juga:  2 Agustus, DPW PKB Umumkan Cagub Jabar

Sementara saksi mata Kepala Desa Ciloto, Marwan, mengatakan, sempat melihat truk bermuatan beras bantuan itu melaju tidak terkendali dan sempat menghantam dua mobil bak terbuka yang melaju di depannya. 

Kedua sopir bak terbuka yang merupakan warga Cipanas, sempat terguncang melihat truk menghantam kendaraannya.

“Sopir truk terlihat kesulitan menguasai laju kendaraan saat memasuki jalan menurun tajam. Diduga truknya rem blong sehingga menghantam dua mobil di depannya,” katanya. (Red)