Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Mulai Sasar Para Santri

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta tak hanya diberikan kepada masyarakat. Serbuan vaksinasi dari Kodam III Siliwangi melalui Kodim 0619/Purwakarta juga menyasar pondok pesantren.

Ribuan santriwan santriwati yang berada di pesantren Al-Muhajirin, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta jalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada usia 12 sampai 17.

Diketahui, Vaksinasi Covid-19 usia 12 sampai 17 ini merupakan program dari Kodam III Siliwangi yang juga dibantu Polda Jabar.

Ketua Yayasan dari Pesantren Al-Muhajirin Purwakarta, dr. Hj, Ifa Faizah Rohmah mengaku sangat berbahagia dengan menyambut baik yang dimana sebanyak 1000 santriwan serta santriwati saat ini sedang divaksinasi Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini pondok pesantren Al-Muhajirin mengadakan kegiatan vaksinasi untuk seribu santri yang mana ini adalah kerjasama dari pemerintah daerah bersama Kodam III Siliwangi melalui Kodim 0619 Purwakarta,” Tutur Ifa saat ditemui pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Al-Muhajirin kampus 2, pada Kamis (22/7/2021).

Baca Juga:  Atasi Persoalan Sampah, Cimahi Dapat Kucuran Dana Hingga Puluhan Miliar

Ia menyebutkan bahwa para santriwan maupun santriwati sangat antusias menjalani vaksinasi Covid-19 usia 12 sampai 17, bahkan, pada hari ini yang awalnya ditargetkan 1000 santri di vaksin namun dari data pendaftaran bahwa untuk kuota 1000 tersebut masih dinilai kurang.

“Dari seribu santri ini yang pendaftar sebetulnya lebih ada sekitar seribu seratus santri yang mendaftar pada vaksinasi Covid-19 ini,” ujarnya.

Akan tetapi, nanti dalam kuota vaksinasi Covid-19 yang saat ini dinilai kurang akan mendapatkan kuota lebih sehingga cakupan vaksinasi usia 12 sampai 17 terpenuhi semuanya bagi santriwan maupun santriwati dari pesantren Al-Muhajirin tersebut.

“Dan juga ada kabar berita baiknya insya allah nantinya akan juga tambahan kuota Vaksin dari seribu ini. Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh komponen yang telah mendukung lebih khusus adalah pemerintah Kabupaten Purwakarta beserta unsur TNI Polri mendukung kegiatan ini,” ucap Ifa.

Baca Juga:  Bima Arya: Kota Bogor Sedang Darurat, Sebaiknya di Rumah Saja

Terlihat pada santri dan santriwati Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19 Usia 12 sampai 17, Berharap PTM di Buka Kembali.

Salah seorang Santri Al-Muhajirin Purwakarta, Sopian Iskandar (14) menyampaikan, dirinya sangat antusias dalam menjalani vaksinasi Covid-19 saat mengetahui bahwa saat ini di usianya sudah dapat menjalankan vaksin.

“Alhamdulillah saya sudah di vaksin, tau ada vaksin ini dari teman di sekolah juga yang ngajak buat vaksin,” ungkap Sopian usai jalani Vaksinasi Covid-19.

IA mengaku ingin ikut vaksinasi ini karena dari seluruh keluarganya sudah menjalani vaksin, oleh karena itu alasan dirinya mengikuti vaksinasi ini agar seluruh keluarganya aman dari penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Disdik Purwakarta Tidak Terapkan Calistung Untuk Syarat Masuk SD

“Karena semua keluarga saya sudah divaksin semua, jadi saya ikutan juga buat divaksin, karena takut juga sama virus Corona, terus biar imun kuat juga,” ucap Sopian.

Hal senada juga diungkapkan oleh siswi lainnya, yaitu Satria M Kusuma (12) yang merasa senang saat ini sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

“Iya tadi saya ikutan vaksin sesuai anjuran dari pemerintah dalam melawan Covid-19 dan supaya Pandemi ini segera berakhir,” ucapnya.

Bukan hanya itu, ia juga berharap dengan setelah menjalani vaksin agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera diselenggarakan apabila kasus Covid-19 sudah dinilai menurun.

“Iya berharap bisa kembali belajar di sekolah secara tatap muka,” harap Satria. (Gin)