Dadang Kurniawan Minta Pemprov Jabar Tingkatkan Fasilitasi Isoman di Desa

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dadang Kurniawan meminta Pemetintah Provinsi (Pemprov) Jabar untuk meningkatkan fasilitas isolasi mandiri di tingkat desa.

Dia mengatakan, saat ini sebesar 8 persen dana desa sudah dialokasikan untuk pengadaan fasilitas Isoman bagi masyarakat daerah pedesaan.

Baca Juga:  Selama Covid-19 Stok Darah Di PMI Kota Depok Tak Pernah Ideal

“Saya rasa pemerintah harus memperkuat dan meningkatkan fasilitas isoman di pedesaan. Memang saat inu ada 8 persen dana desa disiapkan untuk fasilitas isoman bagi masyarakat, saya rasa itu langkah yang bagus,” kata Dadung sapaan akrabnya, Senin (5/7/2021).

Selain itu, peningkatan fasilitas isoman di desa juga sebagai antisipasi penuhnya kapasitas rumah sakit di daerah.

Baca Juga:  Jalur Gentong Padat, Lalu Lintas Diubah Searah

Sebelumnya, lanjut Dadung, ketika masyarakat mengalami gejala, mereka melakukan Isoman hanya berdiam diri di rumah tidak melakukan tindakan lain. Padahal tidak seperti itu isoman yang seharusnya.

“Ketika tidak bergejala isoman bukan berarti hanya berdiam diri di rumah, tetap harus mendapatkan obat-obatan dan asupan-asupan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Campaka Cianjur Perketat Pengawasan Prokes di Tempat Wisata

“Masyarakat yang terkonfirmasi positif namun tidak bergejala berat bisa melakukan Isoman di kantor desa, disediakan sebuah ruangan yang dipenuhi kelengkapannya dan mendapatkan pemantauan langsung,” tandasnya. (Red)