Perahu Nelayan Mengangkut Pemancing Di Sukabumi Terbalik Usai Diterjang Ombak

JABARNEWS | SUKABUMI – Sebuah perahu nelayan terbalik usai dihantam ombak tinggi di sekitar dermaga Cisolok, tepatnya di Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Senin Senin, (12/072021). Insiden ini direkam salah satu warga dan video tersebut menyebar di media sosial.

Abah Karim (64) seorang nelayan Cisolok mengatakan, peristiwa itu terjadi tak lama setelah perahu tersebut berangkat melaut dengan membawa 20 pemancing.

Baca Juga:  Antisipasi Banjir, Oded Intruksikan DPU Keruk Sungai

“Setelah berangkat, perahu terbalik digulung ombak yang cukup besar,” katanya dilansir dari sukabumiupdate (14/07/2021).

Menurut Abah Karim, Peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun mesin Kapal dan beberapa peralatan elektronik yang dibawa pemancing mengalami kerusakan.

Baca Juga:  Mahfud MD Pastikan Uang TNI Polri di PT Asabri Tak Akan Hilang


“Termasuk handphone mereka juga rusak. Kerugian material diperkirakan Rp 10 juta,” ucap dia.

Dalam video yang beredar tampak perahu berbendera warna-warni itu terbalik usai dihantam beberapa kali gelombang tinggi.

Ada dua kecelakaan laut yang terjadi pada Senin kemarin. Abah Karim berujar, satu peristiwa lainnya adalah perahu yang tengah disandarkan, mengalami putus pada bagian tali jangkar. Perahu itu pun rusak setelah dihantam ombak besar.

Baca Juga:  Begini Cara Polres Purwakarta Mendukung Program Vaksinasi Pemerintah

“Yang satu perahu putus jangkarnya itu pagi hari, yang satu terbalik karena terhantam ombak saat mau berangkat,” imbuhnya. (Red)