Ingin Membakar Kalori Tubuh Dengan Cepat? Lakukan Olahraga Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Olahraga merupakan cara yang bisa dilakukan seseorang untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Cara ini juga dapat dilakukan untuk membakar kalori didalam tubuh kita secara cepat.

Hampir semua olahraga yang dilakukan bisa berdampak terhadap terbakarnya kalori di dalam tubuh. Hanya saja beberapa olahraga tertentu memiliki dampak yang lebih besar dalam membakar kalori dan berdampak turunnya berat badan.

Baca Juga:  Wabup : Layani Pasien Lebih Baik Lagi

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa jenis olahraga yang dapat membakar kalori dengan cepat yakni:

Pertama. Tinju – Bertinju membutuhkan tenaga dan kekuatan dari seluruh tubuh. Olahraga ini juga membutuhkan keseimbangan tubuh yang baik serta kekuatan otot dari tubuh secara keseluruhan ketika melakukannya.

Olahraga ini bisa membakar sekitar 800-1000 kalori pada satu sesi yang jauh lebih tinggi dibanding olahraga lain. Selain membakar kalori dari seluruh tubuh, hal ini juga mampu membakar lemak pada bagian bawah lengan.

Baca Juga:  Membanggakan, Hafshah Rahmadit Ditunjuk Sebagai Leader Vokasi di Presiden G20

Kedua. Cross-fit – Crossfit merupakan paduan yang sempurna dari olahraga yang menggerakan seluruh bagian tubuh. Olahraga ini memaksa seluruh bagian tubuh untuk mengerahkan tenaga untuk melakukannya.

Ketika melakukan olahraga ini, terdapat beberapa gerakan yang dilibatkan. Berdasar penelitian, setiap menit gerakan crossfit bisa membakar 12 kalori atau setara 700 kalori dalam satu jam.

Baca Juga:  Bikin Ngiri, Lihat Nih Besaran Gaji dan Fasilitas Karyawan Google di Indonesia

Ketiga. Zumba – Zumba merupakan olahraga yang sangat banyak membutuhkan tenaga dan memadukan antara tarian serta olahraga. Cara olahraga ini menyenangkan serta mampu membakar kalori dalam jumlah besar. Pada sesi selama satu jam, olahraga ini mampu membakar 400 hingga 700 kalori. (Red)