Soal Kelangkaan Oksigen di RSU Holistik, Bupati Purwakarta Terjunkan Tim

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menerjunkan tim khusus ke RSU Holistik, tim akan mengungkap penyebab kelangkaan oksigen di Rumah Sakit Umum (RSU) Holistik Purwakarta yang menyebabkan 14 pasiennya tidak tertolong.

Anne menyebut, saat ini tim sedang turun ke rumah sakit holistik pasca kelangkaan oksigen di rumah sakit tersebut.

Baca Juga:  Ternyata, Bandara Di Cikembar Tak Masuk Tata Ruang Wilayah

“Karena rumah sakit itu sedang dibantu dari kita dari dinkes Purwakarta kemudian dibantu juga provinsi secara langsung, kita akan cek kenapa bisa terjadi kekosongan,” tutur Ambu Anne sapaan akrab Bupati Purwakarta, saat ditemui usai k memantau vaksinasi anak di Pesantren AL-Muhajirin, pada Kamis (22/07/2021). 

Ambu Anne mengungkapkan, pihaknya melalui dinas kesehatan kabupaten Purwakarta sudah mengirimkan bantuan tabung oksigen sebanyak 16 tabung, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan sejumlah rumah sakit agar tidak terjadi hal serupa. 

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ajak Pelaku Usaha Optimis, Temasuk Ingatkan Soal Dua Disrupsi Ini

“Kita cek setiap hari, Alhamdulillah di rumah sakit lain masih pada posisi aman untuk ketersediaan oksigen,” ungkap Ambu Anne.

Selain melakukan pemeriksaan penyebab terjadinya kekosongan di rumah sakit, sambung dia, pihak Pemkab juga akan menelusuri penyebab terhambatnya pasokan oksigen dari tingkat distributor ke rumah sakit Holistik itu. 

Baca Juga:  Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Dari Kelompok JAD Villa Mutiara

Diketahui, kelangkaan oksigen di RSU Holistik sudah sebanyak tiga kali dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Dampak dari kelangkaan itu 14 pasien meninggal dunia. (Gin)