Tiga Kegunaan Krim Mata Yang Mesti Kalian Ketahui

JABARNEWS | BANDUNG – Kegunaan krim mata tidak hanya untuk merawat kesehatan kulit di sekitar mata, tetapi juga mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Bukan hanya itu, krim mata memiliki beragam manfaat lain untuk mengatasi keluhan di area mata.

Kulit di sekitar mata memiliki lapisan yang lebih tipis dan halus daripada bagian kulit wajah lainnya. Hal ini menyebabkan kulit di sekitar mata lebih sensitif, mudah kering, dan lebih rentan mengalami tanda-tanda penuaan.

Baca Juga:  Masyarakat Indonesia Lebih Pilih Hadiah Undian Mobil dan Emas dari Perbankan

Oleh sebab itu berikut beberapa kegunaan krim mata yakni:

Pertama. Mengatasi kulit kering di sekitar mata – Tak hanya tipis, kulit di sekitar mata juga memiliki kelenjar minyak yang lebih sedikit daripada kulit pada bagian wajah lainnya. Hal ini menyebabkan kulit di sekitar mata rentan mengalami dehidrasi.

Selain itu, beberapa kebiasaan juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering, misalnya memakai sabun wajah berbahan kimia kuat, sering mandi air panas, dan menggunakan make-up yang tidak tepat.

Baca Juga:  Inilah Pola Hidup Sehat yang Berkualitas Saat Remaja

Kedua. Mengatasi kantung mata dan lingkaran hitam – Sebagian orang mungkin merasa tidak nyaman dengan munculnya kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata, apalagi jika disertai dengan mata yang terlihat bengkak.

Untuk mengatasi kantung mata, Anda bisa menggunakan krim mata dengan kandungan kafein atau vitamin K yang mampu melancarkan sirkulasi darah di bawah kulit mata dan mengencangkan kulit.

Ketiga. Menyamarkan garis halus dan keriput – Seiring pertambahan usia, produksi kolagen pada kulit akan menurun dan kulit pun akan kehilangan elastisitasnya. Akibatnya, tanda-tanda penuaan, seperti garis halus dan keriput akan bermunculan, terutama pada kulit di sekitar mata.

Baca Juga:  Pj. Bupati Sumedang Diminta Kawal Proyek Cisumdawu

Untuk mengatasi masalah ini, Anda disarankan menggunakan krim mata yang mengandung retinol atau peptida. Kedua kandungan tersebut mampu menstimulasi produksi kolagen dan meremajakan kulit, sehingga garis halus dan keriput akan berkurang dan tersamarkan. (Red)