JMN Channel


Langgar Prokes, Kabupaten Bekasi Masih Berlakukan Sanksi Tipiring

Operasi pengawasan mobilitas kendaraan di KM31 Ruas Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memberlakukan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) kepada pelanggar protokol kesehatan serta ketentuan PPKMĀ guna menurunkan lonjakan kasus aktif daerah itu yang kini masih berada di level 4.

"Peringatan sudah, kami akan lebih tegas. Mulai besok baik masyarakat maupun pelaku usaha yang melanggar ketentuan tersebut akan dikenakan sanksi tipiring," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi Dodo Hendra Rosika di Cikarang, Kamis.

Baca Juga:

Ragam Jenis Ikan Sapu Hias Cantik, Bisa Bikin Aquarium Tetap Bersih

Polres Indramayu Tangkap Empat Orang Penggembos Ban, Pelaku Diamankan di Tanggrang



Dia menjelaskan sanksi tindak pidana ringan yang dimaksud berupa hukuman pidana badan atau penjara paling lama tiga bulan dan atau membayar uang denda paling sedikit Rp500.000 maksimal Rp50 juta.

Pihaknya berencana meningkatkan kegiatan operasi yustisi, pengawasan, serta inspeksi mendadak pada sektor non esensial dan kritikal selama masa perpanjangan PPKM level 4 yang berlangsung hingga 25 Juli 2021.

"Kita menitikberatkan pada penindakan tegas terukur tetapi tetap humanis dan Insya Allah akan kita laksanakan operasi yustisi, juga sidang. Yang melanggar akan ada sidang tipiring," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kabupaten Bekasi Pelanggar Prokes Pandemi Covid-19 Aanksi Tipiring Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkinj

berita terkait

Cara Memperbaiki Mesin Cuci Yang Bocor, Simak Tipsnya!

Mengenal Manfaat Garam Epsom Bagi Kesehatan Tubuh

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi