Polres Indramayu Peduli, Seluruh Anggota Bagikan Sembako untuk Tentangganya

JABARNEWS | INDARMAYU – Seluruh anggota polisi di Kabupaten Indramayu dikerahkan untuk dapat menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Dengan sikap humanis kembali ditunjukkan oleh jajaran Polres Indramayu saat membagikan sebanyak 2.500 paket sembako untuk masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang mengatakan, penyaluran bantuan ini sengaja dilakukan dengan tujuan dapat meringankan beban masyarakat.

Baca Juga:  Buruh Pabrik di Sukabumi Keracunan Massal

“Hari ini kita melaksanakan pendistribusian bansos serentak oleh seluruh jajaran personil Polres Indramayu dan Polsek Polsek wilayah Indramayu,” ujar Kapolres Indramayu, Pada Kamis (22/7/2021).

Dijelaskannya, Isi kegiatannya sama, yakni meyalurkan bansos untuk warga terdampak pelaksanaan PPKM Darurat. Namun sesuai temanya, sambung Hafidh skenario pemberian bantuan melibatkan langsung 1.208 personel se Polres Indramayu.

Ia juga menyampaikan teknis pendistribusian bansos, sesuai tema kegiatan, yakni dengan cara mendatangi langsung masyarakat yang dianggap paling membutuhkan.

Baca Juga:  Coran Tiang Penyangga Ambruk, PP Diminta Berhentikan Total Proyek Tol BORR

“Jadi setiap anggota Polres Indramayu akanmembawa paket sembako itu lalu diserahkan kepada tetangga atau warga terdekat yang selama ini mengalami kesulitan dampak dari pelekasanaan PPKM Darurat,” jelas Hafidh.

Hafidh menjelaskan, kegiatan yang melibatkan semua anggotanya itu sebagai bentuk kecintaan polisi kepada masyarakat. Hal lain, masyarakat juga akan lebih mencintai setiap anggota polisi yang tinggal di lingkungannya.

Baca Juga:  Musim Hujan di Bandung Segera Datang, Waspadai Potensi Bencana Banjir dan Longsor

“Gerakan ini juga sebagai upaya kami untuk mengingatkan anggota agar tidak melupakan lingkungan. Bayangkan, setiap hari anggota kami bertugas siang dan malam. Kondisi ini jangan sampai membuat anggota kami lupa lingkungan karena rutinitas yang sangat padat,” ujar Hafidh.

Kapolres Indramayu berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu masyarakat.

“Polres Indramayu peduli, jangan lupakan lingkungan terdekat kita,” pungkasnya. (Red)