Live Stream Bandung 132 TV


Tiga Kecamatan di Bandung Barat Rawan Alami Kekeringan, Ini Kata BPBD

Ilustrasi (Foto: Net)

JABARNEWS I BANDUNG - Tiga kecamatan di Kabupaten Bandung Barat (KBB), menjadi daerah yang rawan mengalami kekeringan saat memasuki musim kemarau.

Pasalnya di daerah tersebut banyak terdapat permukiman padat penduduk, sementara ketersediaan air baku terbatas sehingga saat kemarau air akan sulit diperoleh.

Baca Juga:

Ini Tiga Manfaat Lari Pagi Sebelum Sarapan

Bank Bjb, Baznas Jabar & Grab Kerjasama Kembangkan Cashless Society Berbasis QRIS



"Tiga kecamatan yang kami waspadai terjadi bencana kekeringan akibat musim kemarau adalah Kecamatan Ngamprah, Padalarang, dan Cipatat," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), KBB, Duddy Prabowo, Kamis (22/7/2021).

Duddy menyebutkan, wilayah Kecamatan Ngamprah, Cipatat, dan Padalarang, masuk daerah rawan kekeringan . Sebab berdasarkan rekam jejak dari tahun-tahun sebelumnya, setiap musim kemarau tiga daerah itu memang sering terjadi mengalami krisis air bersih.

Untuk itu dirinya meminta masyarakat agar selalu waspada di saat musim kemarau tiba seperti sekarang ini. BPBD KBB juga telah berkoordinasi dengan Pemprov Jabar dan BMKG Bandung. Diperoleh informasi jika saat ini musim hujan sudah mulai berakhir, walaupun di Mei sampai Juni masih ada curah hujan namun dengan intensitas ringan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : KBB Musim Kemarau Kekeringan Bencana Kekeringan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Tiga Cara Memilih Peralatan Dapur Untuk Rumah

Wisata Kampung Naga Tasikmalaya Dikunjungi Saat Liburan Selepas PPKM

Begini Cara Mendidik Anak Agar Bijak Kelola Sampah Sejak Dini

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi