Ridwan Kamil Minta ASN Tidak Lengah dan Siap Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak lengah dan siap menghadapi kemungkinan terburuk seperti gelombang ketiga Covid-19 dengan eskalasi dan tingkat keganasan lebih tinggi.

“Harus siap, antisipasi ada gelombang ketiga (Covid-19), kalau gelombang kedua ini sudah kita lewati. Jadi jangan lengah sampai suatu hari kita mempunyai kekebalan masyarakat,” kata Ridwan Kamil saat Launching Kompetisi Inovasi Jawa Barat tahun 2021 secara virtual di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga:  Kapolda Jabar Beri Penghargaan Untuk Personel Polda Dan Masyarakat Berprestasi

Dia menyebut para ASN harus jadi teladan dalam perang melawan Covid-19. Caranya dengan membantu dan menolong sesama, serta meluruskan informasi keliru yang beredar di masyarakat.

Baca Juga:  Tiga Perwira Polisi Jadi Tersangka Tragedi Kanjuruhan, 20 Lainnya Terduga Pelanggaran Kode Etik

“Titip, para ASN di unit kerjanya tolong jadi teladan dalam suasana pandemi ini. Menolong, bersedekah, membantu, meluruskan kekeliruan,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini pemerintah sedang perang melawan musuh tak terlihat. ASN sebagai prajurit tak bersenjata harus memenangi perang ini.

Baca Juga:  Gaji 13 PNS, Ini Rinciannya

“Bapak Ibu di sini adalah prajurit tidak bersenjata. Karena Anda ini alat negara dan negaranya sedang perang, mari kita turun tangan mudah-mudahan pandemi ini terkendali,” tandasnya. (Red)