Cegah Penyebaran Covid-19, Pedagang Pasar Lelo Jalani Rapid Test

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Tenaga kesehatan (Nakes) Kabupaten Serdang Bedagai melakukan pemeriksaan terhadap para pedagang di pasar Lelo di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (18/7/2021).

Kadis Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, dr Bulan Simanungkalit mengatakan, sebanyak 15 orang tenaga petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan diterjunkan untuk melakukan rapid Test antibodi terhadap para pedagang di pasar Lelo.

Baca Juga:  Dani Ramdan Minta Perangkat Desa di Bekasi Bantu Atasi Aksi Geng Motor

“Mereka ditugaskan melakukan pemeriksaan rapid Test antibodi bagi pedagang di pasar Lelo,” katanya.

Ia mengatakan, pemeriksaan rapid Test antibodi dilakukan guna mengantisipasi pedagang datang dari luar tidak membawa virus Corona ke Serdang Bedagai sehingga tidak terjadi cluster baru di sekitar pasar Lelo.

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung Hari Ini

“Langkah ini guna mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Serdang Bedagai,” ucap dr Bulan.

Terpisah, Kasatpol PP Kabupaten Serdang Bedagai, Fajar Simbolon mengatakan, sebanyak 30 personel Satpol PP disiagakan di lokasi pasar Lelo untuk menertibkan para pedagang dan pembeli agar mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di sekitar pasar Lelo.

Baca Juga:  Kapolri Sigit Minta Pekerja dan Perusahaan Patuhi Aturan PPKM Darurat

“Dengan pengeras suara, mereka menghimbau pedagang dan pembeli agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Pemilik pasar Lelo, Misdaini mengatakan, semua pedagang dan pembeli di sekitar pasar kaget Lelo mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

“Kalau mereka tidak menggunakan masker akan kita suruh pulang,”imbuhnya. (Ptr)