Peringati Harlah, DPC PKB Sukabumi Beri ‘Kadeudeuh’ Petugas Pemulasaran Jenazah Covid-19

JABARNEWS | SUKABUMI – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara serentak menggelar peringatan Hari Lahir (Harlah) yang ke 23 tahun.

Adapun, dalam kegiatan harlah PKB tahun ini, beberapa agenda dilaksanakan secara virtual, diantaranya Khataman Al-Quran oleh seluruh kader dan pengurus PKB se Indonesia.

Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Sukabumi, selain menggelar Khataman Al-Quran, juga diisi dengan kegiatan berbagi kepada para petugas pemulasaran jenazah Covid-19 yang ada di beberapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulillah, momentum peringatan Harlah DPC PKB Kabupaten Sukabumi yang ke 23 ini, kami isi dengan berbagi kepada para petugas pemulasaraan jenazah covid-19. Mudah-mudahan membawa berkah dan maslahat untuk semua,” ucap Hasim Adnan, Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga:  Berikut Rentetan Kasus Artis Indonesia Yang Terjerat Kasus Narkoba Di Awal Tahun Ini

Menurut Hasim, alasan berbagi kepada tim pemulasaraan jenazah Covid-19 adalah lebih karena kemanusiaan sekaligus sebagai bentuk atensi PKB kepada mereka yang tanpa mengenal waktu, harus on call, ketika ada pasien covid 19 yang meninggal dunia.

“Jadi begini, saya itu beberapa kali mencermati seseorang yang bekerja di salah satu Rumah Sakit dan bertugas memandikan jenazah pasien yang meninggal karena covid. Dalam sehari tidak kurang dari 3 sampe 5 orang bahkan lebih. Dan yang namanya meninggal kan tidak kenal waktu,” bebernya.

Baca Juga:  Dalam Tujuh Bulan, 88 Kasus Kebakaran Melanda Purwakarta

“Dari hasil pencermatan itulah, kami terpanggil untuk memberikan kadeudeuh kepada para petugas pemulasaraan jenazah ini. Secara kebetulan, PKB tengah memperingati Hari Lahir yang ke 23 tahun. Mungkin secara nominal tidak seberapa. Tapi mudah-mudahan bisa membantu, sekaligus sebagai ungkapan terima kasih kami kepada mereka,” beber Sekretaris Komisi 3 DPRD Provinsi Jawa Barat.

Sementara untuk DPC PKB Kota Sukabumi, kegiatan serupa digawangi oleh PB (Perempuan Bangsa) PKB yang adalah sayap organisasi perempuan PKB.

Baca Juga:  Pohon Ukuran Besar Tumbang di Jalur Purwakarta-Bandung, Lalulintas Sempat Lumpuh

Sabrina Ristawan, selaku Ketua Perempuan Bangsa, menjelaskan pihaknya berkolaborasi dengan DPC PKB Kabupaten Sukabumi untuk menggelar kegiatan serupa di beberapa Rumah Sakit yang ada di Kota Sukabumi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, DPW PKB Jawa Barat sudah menggelar acara berbagi kepada para Isoman dan para petugas pemakaman pasien Covid 19, atau yang juga sering disingkat KPK (Kelompok Penggali Kuburan) di beberapa titik yang tersebar di Jawa Barat. (Red)