Program Karaos, Wakil Bupati Cianjur: Harus Jawab Masalah Para Petani

JABARNEWS I CIANJUR – Program Kawasan Pertanian Super Prioritas (KARAOS), dengan melakukan kentang dan cabai yang diinisiasi oleh Dinas Pertanian, Pemerintah Kabupaten Cianjur, diharapkan bisa menjawab tantangan permasalahan petani di wilayah tersebut.

Diketahui, Program karaos dan petani Manjur ini masuk dalam 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang dilaunching di Kampung Maleber Desa Ciherang Kecamatan Pacet, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika: Malam Takbiran, Jalur ke Perkotaan Purwakarta Akan Ditutup

“Program karaos ini harus bisa terasa oleh petani Cianjur yang memang selama ini menjadi andalan daerah,” ujar Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin.

Menurutnya, kawasan Pertanian Super Prioritas (KARAOS) dan petani Manjur ini, menjadi langkah awal dalam rangka percepatan pembangunan pertanian.

Baca Juga:  Begini Cara Memilih Kentang Berkualitas Agar Olahan Menjadi Lezat

“Sesuai dengan visi misi dan program unggulan Pemkab Cianjur,” kata Tb Mulyana Syahrudin kepada insan media, selesai launching.

Menurut, Kang Mul sapaan akrabnya menuturkan, salah satu permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat petani adalah masalah pemasaran. Hal itulah yang harus menjadi fokus perhatian semua pihak, para petani harus diberi pemahaman dan menguasai tekolgi informasi bisa memasarkan hasilnya.

Baca Juga:  Tumor Ganas Tati Terus Membesar

“Jawabannya dengan keberadaan BUMD Sugih Mukti Cianjur, harapannya bisa memfasilitasi kebutuhan para petani terutama untuk pemasaran dan memaksimalkan perannya dalam membantu petani di Kabupaten Cianjur,” tandasnya. (Mul)