Blusukan ke Kota Bandung, AMS dan ACT Bagikan Ratusan Beras dan Daging

JABARNEWS | BANDUNG – Angkatan Muda Siliwangi (AMS) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Barat melakukan blusukan ke wilayah Karees Kulon RT 04 RW 05 Kelurahan Malabar Kecamatan Lengkong Kota Bandung untuk membagikan 300 paket beras isi 3 kilogram, 200 paket daging isi 1 kilogram dan 100 botol Air Mineral untuk warga kurang mampu.

Ketua Umum AMS Noery Ispandji Firman mengatakan, AMS hingga saat ini memiliki jaringan hingga ke kelurahan-kelurahan.

“Maka dalam kegiatan Distribusi Daging Qurban kerjasama AMS dan ACT, saya menekankan kepada pihak ACT untuk mendata daerah-daerah padat penduduk dan daerah yang rawan khususnya di kota Bandung,” kata Noery Ispandji Firman dalam keterangan yang diterima, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga:  PASTI Janjikan Cirebon Raih Penghargaan Kota Sehat Lagi

Lebih lanjut, Noery Ispandji Firman memberikan apresiasi kepada pihak ACT. Menurutnya, pihaknya beserta ACT dalam kegiatan ini turun langsung dan ikut memberikan bantuan kepada masyarakat yang betul-betul memerlukan, karena dengan turun langsung ke lapangan itu lebih baik.

“Setelah saya turun langsung maka saya menemukan fakta 90 persen pemuda di daerah Karees menganggur mungkin karena pandemi Covid-19, maka daerah ini bisa dikatakan rawan dan harus dibina,” ungkap Noery Ispandji Firman.

Baca Juga:  Master Rem Motor Kalian Sering Rusak? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

“Awalnya kami menolak hanya diberi bantuan dari ACT, tetapi apabila AMS turun langsung untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan, maka AMS siap menerima bantuan dari ACT untuk disalurkan,” tambahnya.

Noery Ispandji Firman menambahkan bantuan diberikan kepada warga yang telah terdaftar, “Sudah ada daftar siapa-siapa saja yang menerima bantuan,” singkatnya.

Sementara itu, Regional Head ACT Jawa Barat Renno I. Mahmoeddin menambahkan, pihaknya prihatin karena pandemi Covid-19 telah memasuki tahun kedua.

“Saat ini gerakan masyarakat dibatasi, sehingga mereka sulit mendapatkan nafkah. Namun hal ini memacu ACT untuk bergerak tanpa batas, sesuai dengan Tagline kita Berqurban tanpa Batas,” ucap Renno.

Baca Juga:  Disparbud Jabar Targetkan 1,57 Juta Wisatawan Mancanegara

Lebih lanjut Renno I. Mahmoeddin menegaskan kegiatan yang dilakukan ACT selama ini tanpa melihat ras dan suku. ACT dan AMS akan terus melayani umat, sehingga semua elemen masyarakat dapat mengikuti gerakannya.

“Kami dalam kegiatan ini mendistribusikan daging-daging terbaik kepada warga dan tepat sasaran, ungkap Renno I. Mahmoeddin. Total dalam kegiatan bersama AMS kita menggelontorkan 3 ton beras dan ratusan paket daging qurban,” tandasnya. (Red)