Percepat Pembangunan Pertanian, Progam Karaos Diluncurkan di Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Pertanian Kabupaten Cianjur gencar menanam kentang dan cabai dalam program Kawasan Pertanian Super Prioritas (Karaos), dengan tujuan untuk menjawab tantangan permasalahan petani di Cianjur.

Program Karaos dan petani Manjur ini masuk dalam 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Cianjur. Program itu diluncurkan di Kampung Maleber, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (23/7/2021).

Baca Juga:  Usai Jalani Tujuh Tahun Masa Tahanan, Mantan Bupati Karawang Akhirnya Bebas

Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin mengatakan, program Karaos ini harus bisa terasa oleh petani Cianjur yang memang selama ini sektor pertanian menjadi andalan daerah. 

Peluncuran program Kawasan Pertanian Super Prioritas (Karaos) dan petani Manjur tersebut, kata dia, menjadi langkah awal dalam rangka percepatan pembangunan pertanian.

Baca Juga:  Megawati-Prabowo Direncanakan Akan Bertemu

“Sesuai dengan visi misi dan program unggulan Pemkab Cianjur,” kata Tb Mulyana Syahrudin kepada insan media, seusai acara peluncuran.

Walil Bupati Cianjur yang biasa disapa Kang Mul ini menuturkan, salah satu permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat petani adalah menyangkut pemasaran. 

Baca Juga:  Artis, Populer, dan Narkoba

Hal itulah yang harus menjadi fokus perhatian semua pihak, para petani harus diberi pemahaman dan menguasai tekolgi informasi bisa memasarkan hasilnya.

“Jawabannya dengan keberadaan BUMD Sugih Mukti Cianjur, harapannya bisa memfasilitasi kebutuhan para petani terutama untuk pemasaran dan memaksimalkan perannya dalam membantu petani di Kabupaten Cianjur,” tandasnya. (Mul)