Patroli Skala Besar di Indramayu, Petugas Turut Bagikan Ratusan Paket Sembako

JABARNEWS | INDRAMAYU– Petugas gabungan menggelar patroli skala besar di Indramayu. Pada momen tersebut dibarengi dengan membagikan ratusan paket sembako warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Kegiatan itu dipimpin Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang bersama Dandim 0616/Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo beserta sejumlah personel dengan menghampiri sejumlah pedagang dan warga sekitar untuk memberikan paket sembako, pada Jumat (23/7/2021) petang.

Selain itu Petugas gabungan yang terdiri atas personel Polres Indramayu, anggota Kodim 0616/Indramayu dan Satpol-PP Kabupaten Indramayu juga mengingatkan para pedagang terkait pembatasan kegiatan selama PPKM Darurat.

Baca Juga:  Baca! Ini Pesan Penting Mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Usai Divaksin

“Sesuai instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, malam ini kami akan melaksanakan patroli skala besar guna mengantisipasi potensi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Indramayu,” ucap Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh S Herlambang.

Dijelaskannya, patroli skala besar ini, dilanjutkan dengan menyalurkan bantuan sosial berupa 200 paket sembako kepada masyarakat dan pedagang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Level 4.

“Pemberian bansos ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang bagi masyarakat saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) guna menekan angka COVID-19 yang akhir-akhir ini sangat tinggi,” tutur Hafidh

Baca Juga:  SiLPA APBD 2017 Karawang Capai Rp 310,6 Miliar

Lebih lanjut Kapolres Indramayu menambahkan, pada patroli skala besar dan penyaluran bansos ini pihaknya akan mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan akselerasi penyaluran bansos dari pemerintah untuk masyarakat. Ini juga komitmen TNI-Polri dan pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi dan PPKM,” ucapnya.

Kapolres berharap bansos yang disalurkan bisa tepat sasaran dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan bisa sedikit membantu masyarakat.

“Patroli skala besar penyaluran bansos ini merupakan ikhtiar kami demi keselamatan masyarakat. Keselamatan rakyat menjadi hukum tertinggi. Semoga semua yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua,” ungkap Hafidh

Baca Juga:  Tingkatkan Kesadaran Hukum Kaum Millenial, STT Cipasung gelar Dialog Panel

Selain itu, kata dia, pihaknya berharap semua elemen masyarakat menaati ketentuan dalam PPKM level 4 dalam mencegah penyebaran Covid-19. Di sisi lain petugas juga menggelar aksi kepedulian kepada warga yang terdampak penerapan PPKM darurat.

Diktahui, pada Jumat (23/7/2021) siang, jajaran Polres Indramayu juga telah menyalurkan bansos sebanyak 1.500 paket sembako yang salurkan langsung oleh babinkamtibmas dan babinsa kepada warga terdampak pandemi COVID-19 dan PPKM. (Red)