Daun Miana, Tanaman Hias Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Selain terlihat hijau dan asri, banyaknya tanaman hias di halaman rumah juga berpengaruh terhadap kondisi kejiwaan pemiliknya. Semakin banyak tanaman yang tumbuh, semakin baik pula untuk kesehatan jasmani maupun rohani. Salah satunya Daun Miana.

Tak hanya memiliki bentuk yang indah dan unik, tanaman miana juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Daun miana mengandung vitamin C, vitamin A, dan vitamin D yang mampu mencegah berbagai penyakit.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat Daun Miana bagi kesehatan yakni:

Baca Juga:  Kabar Baik! Pemerintah Lanjutkan Bantuan Kuota Data Internet dan UKT

Pertama. cegah Radikal Bebas – Daun miana memiliki kandungan senyawa fenolik dan flavonoid yang dapat berfungsi sebagai antioksidan dan menangkal radikal bebas.

Selain itu, daun miana juga mengandung vitamin A dan vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsi ekstrak daun miana secara teratur, berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah berbagai penyakit.

Kedua. Bantu Atasi Tifus – Tifus adalah salah satu jenis penyakit yang umum dialami seseorang. Penyakit yang menyebabkan penderita mengalami demam dan sakit perut ini bisa terjadi karena infeksi bakteri Salmonella typhi. Penyebaran bakteri tersebut bisa melalui konsumsi makanan atau minuman yang telah terkontaminasi tinja.

Baca Juga:  Ratusan peserta TOT P4GN, Di Test Urine

Melansir dari Mayo Clinic, tifus adalah demam tifoid yang banyak terjadi di negara-negara berkembang. Selain menular melalui makanan, penularan tifus juga bisa terjadi akibat terkena urine yang terinfeksi bakteri. Penyakit ini dapat membahayakan penderita jika tidak segera diatasi dengan baik.

Ketiga. Mengatasi Flu – flu juga menjadi salah satu penyakit yang mudah menular ke orang lain. Banyak orang mengira bahwa flu sama dengan batuk pilek lainnya, padahal kondisi ini lebih parah dari pilek biasa. Hal ini karena gejala flu dapat menyerang secara mendadak, sedangkan gejala pilek biasa cenderung lebih ringan.

Baca Juga:  Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung Kembali Ditunda, Sampai Kapan?

Untuk mencegah penyakit flu, Anda bisa mengkonsumsi air rebusan daun miana. Manfaat daun miana ini bisa didapatkan karena kandungan antioksidan di dalamnya. Dengan mengkonsumsi ekstrak daun ini secara teratur, efektif untuk mengatasi demam dan flu. (Red)