Ragam Jenis Buah Yang Memiliki Kandungan Gula Tinggi

JABARNEWS | BANDUNG – Buah-buahan biasanya terkenal dengan rendahnya kandungan gula. Namun, ternyata banyak juga jenis buah yang memiliki tinggi kandungan gula di dalamnya.

Selain karena gula dalam buah sebagian besar berupa fruktosa yang tidak banyak memberi imbas pada kadar glukosa darah, juga karena manfaat vitamin, mineral, serat dan antioksidan di dalamnya cukup besar untuk menandingi efek gula dalam buah.

Oleh sebab itu berikut beberapa jenis buah yang memiliki kadar gula tinggi yakni:

Baca Juga:  Tragis, Ini Rekonstruksi Tawuran Ala Gladiator Yang Tewaskan Siswa SMP

Pertama. Buah Ara – Buah satu ini memang tidak terlalu populer di Indonesia. Anda tidak mudah menemukan buah ini di pasar lokal kecuali di pasar-pasar khusus yang menyediakan buah-buahan impor.

Tetapi bagi kalangan muslim buah ini banyak digemari karena banyak direkomendasikan selaku buah kesehatan sebagaimana buah kurma. Buah yang juga dikenal dengan sebutan tin ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi.

Kedua. Anggur – Anggur dikenal mengandung vitamin C yang cukup tinggi, disertai dengan manfaat antosianin, quercetin, flavonoid dan sejumlah komponen antioksidan lain. Ini menjadikannya sebagai salah satu buah dengan manfaat terbaik yang bisa Anda dapatkan.

Baca Juga:  Masuk PPKM Level 3, Kota Bogor Mulai Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Menurut medicalnewstoday.com, buah ini juga baik untuk anti kanker, antihipertensi, anti kolesterol, anti radikal bebas, hingga anti diabetes.Tetapi bagaimanapun, perhatikan dengan baik kandungan gula dalam buah satu ini. Dalam 100 gramnya ditemukan setidaknya 16,8 gram gula.

Ketiga. Leci – Buah satu ini juga tak mudah ditemukan, kebanyakan dari kita lebih mengenal sirup leci ketimbang buah leci itu sendiri. Tetapi sebenarnya buah yang memiliki bentuk selintas menyerupai buah rambutan ini memiliki manfaat yang cukup tinggi.

Baca Juga:  Duh, 27 Persen Warga Jabar Belum Terdaftar BPJS Kesehatan

Tentu saja dengan catatan, buah satu ini mengandung gula yang relatif sangat tinggi, bahkan mencapai 15,2 gram untuk tiap 100 gram. Tapi jangan ragu mengkonsumsi buah leci segar, leci tetap aman dikonsumsi asal dalam takaran moderat. (Red)