Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Mulai Sasar Penyandang Disabilitas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Serbuan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta mulai menyasar bagi penyandang disabilitas. Pemberian vaksin perdana bagi penyandang disabilitas ini digelar Kodim 0619/Purwakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, vaksinasi Covid-19 saat ini di Kabupaten Purwakarta menyasar para penyandang disabilitas.

“Jadi hari ini kita mulai vaksinasi khusus untuk penyandang disabilitas. Untuk vaksinasi bagi penyandang disabilitas ini kita bagi menjadi dua tahap, hari ini ditargetkan ada 500 orang sebetulnya dan pada tahap ke dua target itu sebanyak 1331 orang,” ucap Anne saat ditemui usai meninjau vaksinasi bagi penyandang disabilitas di Rumah Sakit Gunung Putri, pada Sabtu (24/7/2021).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Temui PWNU Jabar, Ungkap Satu Triliun Untuk Nahdliyin, Bukan NU secara Organisasi

Sementara, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan mengatakan, pelaksana vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas ini dilakukan di Rumah Sakit Gunung Putri dan targetnya 500 orang penyandang disabilitas.

Baca Juga:  Tiga Bahan Makanan Di Rumah Ini Bisa Pulihkan Indera Penciuman

“Vaksinasi Covid-19 diberikan kepada penyandang disabilitas fisik maupun mental. Keduanya dianggap memiliki kerentanan yang tinggi untuk tertular Covid-19 dan menjadi parah,” ucap Kris sapaan akrab Dandim 0619/Purwakarta.

Menurutnya, mereka juga salah satu kelompok masyarakat yang harus dilindungi dari risiko penularan Covid-19.

Baca Juga:  Aceh Selatan Diguncang Gempa Bumi, Begini Keterangan Pusdalops BPBA

“Teman-teman disabilitas ini kan juga rawan tertular virus Corona. Karenanya disabilitas menjadi sasaran vaksinasi virus Corona sekarang,” ucap Kris.

“Apapun kondisinya, mereka berhak untuk mendapatkan perlindungan yang sama. Program vaksinasi bagi penyandang disabilitas ini merupakan wujud keadilan vaksin untuk seluruh rakyat hingga tercapai Indonesia pulih,” terang Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Krisrantau Hermawan. (Gin)