350 Polantas Kawal Arus Lalin di Kawasan Istana Negara, Mau Ada Apa?

JABARNEWS I JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyiapkan 350 personel polisi lalu lintas (polantas) untuk mengawal kelancaran jalan di sekitar Istana Negara, menyusul adanya rencana unjuk rasa menolak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Ada 350 personel (polisi lalu lintas),” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dilansir dari Antara, Sabtu (24/7/2021).

Baca Juga:  Lima Wisata Perkebunan Kopi Di Indonesia, Cocok Untuk Tempat Liburan

Sambodo mengatakan untuk penutupan jalan dan rekayasa arus lalu lintas akan dilakukan berdasarkan kondisi situasional di lapangan.

“Penutupan situasional, melihat perkembangan eskalasi di lapangan,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menambahkan hingga pukul 10.00 WIB, belum ada pengalihan arus terkait unjuk rasa Sabtu ini.

Baca Juga:  Sekolah Di Ciamis Harus Patuhi Sistem Zonasi Kemendikbud

“Silakan kalau mau menyampaikan pendapat datang ke Polda Metro atau ke instansi terkait, akan kita terima secara bijak agar kita bisa hindari kerumunan, supaya jangan jadi klaster lagi,” katanya.

Polda Metro memahami bahwa masyarakat sangat mengharapkan relaksasi kebijakan PPKM, namun jika masyarakat terus melanggar protokol kesehatan, seperti membuat kerumunan, yang akan berpotensi memicu lonjakan angka positif COVID-19, maka sulit bagi pemerintah untuk melakukan relaksasi PPKM.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Lantik 2.512 CEO BUMDes di Jabar

“Bagaimana kita bisa relaksasi, kalau ada kegiatan kerumunan seperti ini lagi. Kasihan rumah sakit, kuburan, sudah penuh,” kata Yusri. (Red)