Kakek Didi, Warga Cianjur yang Hidup Sebatangkara di Gubuk Mulai Dapat Bantuan

JABARNEWS I CIANJUR – Pemerintah Desa (Pemdes) Gelarpawitan, memberikan paket bantuan berupa sembako dan modal usaha kepada seorang kKakek Didi (66) warga Desa Gelarpawitan, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur.

“Ya, bisa dikatakan kakek Didi juga pengrajin anyaman bambu tergolong tak mampu. Warga sini,” kata Kepala Desa Gelarpawitan Heri Kuswanto, kepada JabarNews, Sabtu (24/7/2021).

Baca Juga:  Ronggo: Rezeki Mah Ada Yang Ngatur

ia berharap, bantuan diberikan semoga dapat bermanfaat baginya, yang hidip sebatangkara dan menghink huni gubuk bambu.

Adapun bantuan sembako itu ditambah uang tunai, guna untuk kebutuhan atau modal kerajinan Didi yang dikerjakan saat ini.

“Pemberian sembako ini merupakan bentuk dukungan moral dan kepedulian terhadapnya, Kita harapkan dengan hal-hal positif seperti ini dapat membantu mereka yang sangat membutuhkannya,” ujar Heri.

Baca Juga:  Meski Nutrisinya Banyak, Ati Ayam Ternyata Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Ia mengungkapkan, kakek Didi sebetulnya sudah dibantu oleh pemerintah sesuai haknya melalui program BPNT dan PKH setiap bulan. Hanya saat cerai dengan istrinya, maka kartunya dibawa oleh mantan istrinya di Kampung Cikidang.

Baca Juga:  Oded M Danial: Hampir 30 Persen Atlet Jawa Barat di PON Papua dari Kota Bandung

“Masih masuk Desa Gelarpawitan bantuan PKH, guna untuk biaya anaknya,” jelas Heri.

Terpisah kakek Didi mengucapkan terima kasih atas bantuan modal dan sembako diberikan oleh pihak Pemerintah Desa (Pemdes).

“Terima kasih mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menjadi berkah. Dan, dibalas yang setimpal,” ucap kakek Didi singkat. (Mul)