Tiga Fakta Yang Mesti Kalian Ketahui Ketika Minum Teh Hijau

JABARNEWS | BANDUNG – Teh merupakan salah satu jenis minuman yang sangat familiar dengan kehidupan orang Indonesia. Baik untuk bersantai di pagi dan malam hari, maupun menjadi minuman setelah makan, teh merupakan salah satu jenis minuman yang banyak dikonsumsi.

Minuman satu ini bukan hanya lezat namun juga memiliki manfaat. Berbagai jenis teh memiliki manfaatnya sendiri-sendiri yang beda satu sama lain. ditambah lagi ada fakta yang menarik untuk kalian ketahui.

Baca Juga:  Resmi, Ferdinand Sinaga Kembali Berseragam Persib

Oleh sebab itu berikut beberapa fakta yang mesti kalian ketahui ketikan minum teh hijau yakni:

Pertama. Jangan Diminum saat Panas – Beberapa orang merebus teh hijau hingga mendidih terlebih dahulu sebelum mengkonsumsinya. Sayangnya, hal ini justru membuat teh kehilangan rasa dan kandungan di dalamnya.

Ketika terlalu panas, teh jadi kurang bisa dinikmati. Selain itu, ketika terlalu panas, minuman ini bisa membuat lidah menjadi terbakar dan bisa menyebabkan masalah perut dan di saluran pencernaan.

Baca Juga:  Komsos dengan Pedagang Keliling

Kedua. Jangan Diminum Langsung setelah Makan – Banyak orang yang berpikir bahwa untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan kalori, teh hijau sebaiknya diminum setelah makan.

Sayangnya, hal ini sebaiknya tidak dilakukan karena justru bisa memperlambat proses pencernaan tubuh. Tunggu beberapa waktu terlebih dahulu sebelum kamu mengonsumsi teh hijau setelah makan.

Baca Juga:  Basarnas Evakuasi Korban Tewas Jatuh ke Jurang di Tasikmalaya

Ketiga. Jangan Minum Terburu-Buru – Konsumsi teh sebaiknya dilakukan selagi santai. Meminumnya secara terburu-buru bisa membuat proses detoksifikasi tubuh dan membuat tubuh terjaga jadi tidak optimal. Konsumsi teh dengan santai juga bisa meningkatkan proses metabolisme di dalam tubuh. (Red)