Penyaluran 10 Ribu Paket Bansos di Jabar Dikerjasamakan dengan Ormas

JABARNEWS | BANDUNG – Bantuan sosial dari Pemprov Jabar kepada masyarakat yang terdampak penerapan PPKM Darurat mulai diberikan. 

Penyaluran bansos kepada warga yang terdaftar dalam program bantuan formal ini dilakukan dengan menggandeng ormas, komunitas serta relawan sosial.

Tenaga ahli Badan Kesbangpol Jawa Barat Ramram Mukhlis Ramdani mengatakan, pihaknya membagikan sedikitnya 10 ribu paket sembako.

Baca Juga:  Pengiriman Paket Via Pos Indonesia Meningkat Jelang Lebaran

“Kami bekerja sama dengan ormas, LSM, dan komunitas,” kata Ramram di Bandung, Minggu (25/7/2021), dikutip dari Detik.

Menurutnya, pelibatan sejumlah elemen dari masyarakat tersebut dilakukan agar bisa lebih tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan. 

“Mereka yang akan membantu dalam mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Kenal di Medsos, Pelayan Warteg Ini Kena Rampok Lalu Diceburkan Ke kali

Seperti diketahui, saat ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menitahkan kepada kepala dinas untuk berperan aktif turun ke lapangan untuk menangani pandemi. 

Ia juga sudah mengarahkan seluruh kepala perangkat daerah di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar untuk memberikan bantuan sembako di 27 daerah.

“Hari ini 27 kota/kabupaten serentak didatangi para kepala dinas yang saya tugaskan. Karena hari ini, seluruh dinas adalah Dinas Kesehatan. Seluruh PNS adalah relawan,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Karawang Akan Dipimpin Pjs Bupati Dari Pemprov Jabar, Begini Kata Sekda

“Saya minta juga wali kota/bupati. Poinnya bukan soal teknis atau tidak, teknis ada Dinas Sosial yang terstruktur, tapi ini lebih kepada atensi kepada masyarakat,” kata Ridwan Kamil. (Red)