JMN Channel


DPRD Jabar Minta Pemprov Segera Percepat Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat fraksi PKS Heri Koswara. (Foto: Net).

JABARNEWS | BANDUNG - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat fraksi PKS Heri Koswara meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk melakukan percepatan realisasi penyerapan anggaran yang dapat dialokasikan untuk keperluan penanggulangan Covid-19 terutama untuk mendukung fasilitas pelayanan kesehatan.

“Seharusnya, idealnya, dalam jangka waktu setengah tahun ini penyerapan anggaran sudah mencapai 50 persen bahkan di atas itu ya, kalau kita lihat dari target Kemendagri. Tapi nampaknya belum sampai target, masih di bawah itu,” kata Heri, Senin (26/7/2021).

Baca Juga:

DPRD Jabar Minta KPU Daerah Harus Samakan Persepsi Terkait Pilpres 2024

DPRD Jabar Sebut Revitalisasi Situ Ciburuy Terhambat Karena Proses Lelang



“Anggaran bisa digunakan untuk membangun fasilitas terpusat misalnya bagi pasien isolasi. Bisa juga untuk keperluan membayar insentif tenaga kesehatan atau proses 3 T di masyarakat,” tambahnya.

Dengan demikian maka solusi penyelesaian masalah Covid-19 juga bisa dipercepat. Sebab, hingga kini dana yang terserap untuk penanggulangan Covid-19 terbilang masih minim.

“Tentu saja yang masih juga lemah di kita adalah penerapan Prokes apalagi saat PPKM. Bisa juga anggaran digunakan sebagian untuk mengedukasi secara luas dan menyeluruh kepada seluruh masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga kasus covid-19 tidak semakin meningkat,” ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar Pemprov Jabar Ridwan Kamil Penyerapan Anggaran Penanganan Covid-19

berita terkait

Pemprov Jabar Diminta Tingkatkan Produksi Pangan dan Peternakan

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi