Suporter Sepak Bola Pasoegati Cirebon Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

JABARNEWS | CIREBON – Suporter sepak bola Pasoegati Cirebon menjadi sasaran vaksinasi massal Covid-19. Vaksinasi massal tersebut, merupakan program Gerai Vaksin Presisi dari TNI dan Polri di GOR Ranggajati.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. Arif Budiman mengatakan, program vaksinasi kali ini menyasar suporter sepak bola yakni Pasoegati Cirebon. Sebab, pihaknya ingin segera tercapainya angka Herd Immunity untuk warga Kabupaten Cirebon.

“Kita melihat jumlah populasi warga Kabupaten Cirebon mencapai 2,1 juta lebih artinya untuk Herd immunity kita di angka 1.8 Juta. Untuk menciptakan kita terus melakukan terobosan utamanya vaksinasi,” kata Arif, Minggu (26/7/2021).

Baca Juga:  BPS Sebut Produksi Beras Tahun 2023 Berpotensi Anjlok, Ini Penyebabnya

Dia menjelaskan, selama ini Polresta Cirebon terus melakukan vaksinasi massal di semua sektor. Bahkan Polresta Cirebon melakukan jemput bola untuk vaksinasi warga Kabupaten Cirebon.

“Kami juga melakukan mobile vaksin untuk menyasar masyarakat di daerah pinggiran Kabupaten Cirebon,” jelasnya.

Arif mengungkapkan, pihaknya akan terus membantu pemerintah daerah dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi massal kepada masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Semakin banyak vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat, semakin cepat Herd Immunity terwujud. Sehingga pencegahan pandemi Covid-19 cepat dilakukan. Ini harapan kita semuanya,” ungkapnya.

Baca Juga:  778 Sekolah di Kota Bandung Siap Laksanakan PTMT Gelombang 3

Arif berharap, dengan kegiatan vaksinasi Gerai Presisi ini akan menstimulasi untuk program vaksinasi-vaksinasi yang lain.

“Memang untuk sektor yang kita sasar kita buat Random (acak) artinya Random tidak hanya sektor bidang, tetapi Random dari sektor domisili. Dan kemudian penyebaran vaksin itu bisa merata sampai seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Arif, pihaknya akan melakukan vaksinasi kepada sejumlah ormas atau LSM yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon. “Agenda ke depan untuk vaksinasi yakni ormas dan LSM,” paparnya.

Baca Juga:  ISBI Gagas Ekonomi Berbasis Seni Budaya

Sementara itu, Ketua Umum Pasoegati Cirebon, Mohamad Syarifudin menyampaikan, vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Pasoegati Cirebon dengan Polresta Cirebon. Bahkan peserta vaksinasi melakukan pendaftaran secara Online.

“Kami mendapatkan kuota vaksin dari Polresta Cirebon berjumlah 200 orang dan semua kuota terisi dari anggota Pasoegati Cirebon dan masyarakat umum,” ucap Syarifudin.

Menurutnya, vaksinasi ini merupakan ikhtiar masyarakat untuk ikut membantu program pemerintah yakni penanganan pandemi Covid-19.

“Kita semua ikhtiar. Karena liga yang akan digelar juga mewajibkan pemain dan semuanya harus divaksin. Sehingga kita membantu pemerintah,” tandasnya. (Red)